• Selasa, 17 Mei 2022

Pemkab Bandung Perketat Jalur Wisata Menjelang Nataru

- Jumat, 10 Desember 2021 | 19:14 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna berbicara pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Pelaksanaan Kegiatan Nataru di Hotel Sutan Raja, Soreang, Jumat, 10 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)
Bupati Bandung Dadang Supriatna berbicara pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Pelaksanaan Kegiatan Nataru di Hotel Sutan Raja, Soreang, Jumat, 10 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemkab Bandung akan memperketat jalur-jalur menuju destinasi wisata menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Pemkab Bandung bersinergi dengan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung untuk mencegah kerumunan di tempat wisata, sekaligus meminimalisir risiko munculnya klaster baru Covid-19.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, jajarannya bersama Forkopimda akan terus mengawal dan memantau pergerakan orang, terutama di daerah perbatasan.
Selain itu, pemberlakuan Ganjil genap akan tetap diberlakukan, untuk meminimalisir terjadinya kerumunan di tempat-tempat wisata.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia Pada Hari Jumat, Berikut Keutamaan Meninggal di Hari Jumat

“Ini sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran covid, karena biasanya setiap hari libur keagamaan atau jelang tahun baru, banyak masyarakat berkunjung ke tempat-tempat wisata,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna di sela acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Pelaksanaan Kegiatan Nataru di Hotel Sutan Raja, Soreang, Jumat, 10 Desember 2021.

Menurut Dadang, kondusifitas di tempat-tempat ibadah juga menjadi titik fokus penjagaan keamanan. Ia pun mengajak seluruh masyarakat, untuk menghormati dan saling menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya melihat di internal, vertikal, dengan forkopimda, ormas serta organisasi keagamaan ini kompak luar biasa. Tentu kondisi ini harus dijaga, Insyaallah Kabupaten Bandung tetap kondusif,” ujarnya***

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X