• Sabtu, 21 Mei 2022

Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Semangati ASN Pemkot Bandung

- Senin, 13 Desember 2021 | 21:14 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat memberikan pengarahan kepada para  ASN lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Senin, 13 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat memberikan pengarahan kepada para ASN lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Senin, 13 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan arahan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota Bandung yang baru saja kehilangan Wali Kota Oded M Danial.

Ridwan Kamil menuju Balai Kota Bandung dengan menggowes sepedanya menggunakan setelan kemeja putih, celana, sepatu dan jas berwarna cokelat lengkap dengan kopiah warna hitamnya.

Begitu sampai di kantor lamanya sebagai Wali Kota Bandung, roman bahagia terlihat teringat yang dulu pernah menjabat didampingi bersama Oded M Danial. Gubernur disambut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota sekaligus Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Baca Juga: Bupati Bandung Tinjau 6 Rumah Tergerus Luapan Banjir di Cileunyi Wetan Kabupaten Bandung

Ridwan Kamil membuka pengarahannya dengan mengucapkan belasungkawa sekaligus memberi semangat kepada para ASN Kota Bandung.

"Tugas saya sebagai pembina itu harus menyemangati birkorasi yang sedang patah kehilangan sosok pemimpinnya. Dulu saya melakukan juga di Kabupaten Bekasi pada saat birokrasi dan masyarakatnya kehilangan Bupati Bekasi. Sekarang juga sama masyarakat birokrasinya kehilangan Mang Oded," ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin, 13 Desember 2021.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya bersama Mang Oded memiliki kedekatan emosional. Bagaimana tidak sekitar enam tahun lamanya bersama-sama berjuang untuk memajukan Kota Bandung.

Baca Juga: Jabar Luncurkan Pancamain, Edukasi Pancasila lewat Permainan Tradisional

"Apalagi Mang Oded dengan saya enam tahun dari setahun perjuangan bersama, lima tahun di Wali Kota sangat kehilangan lahir batin. Saya masih bertemu hari Kamisnya di acara KPK, jadi pertemuan saya dengan Mang Oded itu jam 11 pagi di hari Kamis, 24 jam kemudian terpisahkan oleh kejadian," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X