• Rabu, 29 Juni 2022

Alun-alun Kota Bogor akan Terintegrasi dengan Stasiun Kereta Api yang Berusia 140 Tahun

- Jumat, 17 Desember 2021 | 19:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Alun- alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat, 17 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Alun- alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat, 17 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Alun-alun Kota Bogor nantinya akan memiliki dimensi sejaran karena terintegrasi dengan Stasiun Kereta Api yang berusia 140 tahun. Disamping itu akan dibagun masjid agung.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Alun- alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat, 17 Desember 2021.

"Nantinya, alun-alun eks Taman Topi akan terintegrasi dengan pintu timur Stasiun Kereta Api Bogor yang usianya sudah 140 tahun," ujarnya.

Baca Juga: Atalia Resmikan Rumah Kemasan, Dorong Produk IKM Lebih Menarik Sesuai Kebutuhan Pasar

Integrasi ini menjadi menjadikan Alun-alun Kota Bogor memiliki nilai sejarah awal mulanya peradaban di Kota Bogor yang dulunya bernama Buitenzorg pada masa kolonial tahun 1745-1808.

"Kenapa sangat istimewa? Karena punya dimensi sejarah yang tidak semua kabupaten/kota di Jabar miliki, yaitu menempel dengan stasiun yang usianya 140 tahun dan akan ada masjid agung," ujar Ridwan Kamil.

Dengan peresmian Alun- alun Kota Bogor yang tepat di pusat kota, Gubernur berharap bisa memberikan manfaat dan kenyamanan bagi warga Bogor dan sekitarnya untuk berinteraksi sosial dengan aman dan mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Juara OPOP 2021, OPOP Jadi Lokomotif Ekonomi Keumatan Jabar

"Ciri kota yang baik adalah yang warganya sering nongkrong di taman-taman, di ruang publik. Ini menandakan kotanya aman dan nyaman," katanya yang juga tetap mengimbau agar disiplin prokes.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X