• Selasa, 17 Mei 2022

12.769 Asatidz Terima Insentif dari Pemkab Bandung

- Jumat, 17 Desember 2021 | 23:15 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna memperlihatkan Kartu Guru Ngaji berbentuk ATM di Rumah Jabatannya, Soreang, Jumat, 17 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)
Bupati Bandung Dadang Supriatna memperlihatkan Kartu Guru Ngaji berbentuk ATM di Rumah Jabatannya, Soreang, Jumat, 17 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung telah mencairkan insentif kepada 12.769 ustadz dan ustadzah atau asatidz Kabupaten Bandung sebesar Rp350 ribu dari Pemkab Bandung.

Bantuan untuk guru ngaji tersebut sudah disalurkan ke rekening masing-masing di Bank BJB dan dapat ditarik menggunakan Kartu Guru Ngaji berbentuk ATM.

"Alhamdulillah pada hari Rabu, 15 Desember 2021 kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung sudah mencairkan insentif ke rekening masing-masing para guru ngaji, yang berjumlah sekitar 12.700 orang," ungkap Bupati Bandung Dadang Supriatna di Rumah Jabatannya, Soreang, Jumat, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Kopo Lebih Cepat, Bisa Dipakai Sebelum Lebaran 2022

Para guru ngaji itu, tuturnya, adalah hasil verifikasi faktual yang dilakukan Dinas Pendidikan terhadap sebanyak 16 ribu orang asatidz yang mendaftar. Hasil verifikasi tersebut, juga telah ditinjau oleh Inspektorat Kabupaten Bandung.

Selain insentif yang ditransfer ke rekening masing-masing senilai Rp350 ribu, terang bupati, para asatidz juga akan menerima Kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

"Iuran BPJS Kesehatan kami bayarkan untuk 4 orang, yaitu asatidz dengan suami atau istri, dan dua anak. Selain itu juga diberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, untuk menjamin keselamatan kerjanya," terang bupati.

Baca Juga: Bupati Bandung Minta Tertibkan Aset Desa dengan Sistem Sipades untuk Mempercepat Infomasi

Bantuan guru ngaji, ucap bupati yang akrab disapa Kang DS itu, merupakan bentuk perhatian Pemkab Bandung terhadap mereka yang telah mendidik generasi penerus dalam ilmu agama.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X