• Selasa, 17 Mei 2022

ASN dan masyarakat Kabupaten Bandung kumpulkan Rp416 Juta untuk Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

- Minggu, 19 Desember 2021 | 19:57 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna (kanan) berbincang dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat penyerahan bantuan untuk korban Gunung Semeru di Pringgitan Pendopo Bupati Lumajang, Sabtu, 18 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)
Bupati Bandung Dadang Supriatna (kanan) berbincang dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat penyerahan bantuan untuk korban Gunung Semeru di Pringgitan Pendopo Bupati Lumajang, Sabtu, 18 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - ASN dan masyarakat Kabupaten Bandung berhasil mengumpulkan dana senilai Rp416 juta bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pringgitan Pendopo Bupati Lumajang, Sabtu, 18 Desember 2021.

Menurut Dadang, bantuan senilai Rp416.942.522 yang diberikan merupakan hasil dari donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Wisuda 1.500 Santri di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Sebagai Wujud Pembangunan Spiritual

“Memang setelah kejadian, saya langsung kontak beliau dan turut berduka cita. Seminggu yang lalu kami menghimpun donasi dari ASN, mitra pemerintah daerah dan masyarakat. Alhamdulillah sudah terhimpun Rp.416 juta,” jelas bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Kang DS berharap, kepedulian masyarakat dan ASN Kabupaten Bandung itu dapat membantu dan meringankan beban Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lumajang serta korban erupsi Gunung Semeru.

“Mudah-mudahan semuanya dapat segera tertanggulangi dan erupsi tidak terjadi lagi di wilayah Lumajang. Tentunya kita juga berdoa semoga para korban yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan tentunya ditempatkan di Surga-Nya Allah. Atas nama masyarakat serta jajaran ASN Pemkab Bandung turut berduka. Insya Allah, awal tahun depan kami akan support lagi,” ungkap Bupati Dadang Supriatna.

Baca Juga: Antisipasi Varian Omicron, Ridwan Kamil Tangani Seperti Menghadapi Varian Delta dan Perkuat Stok Oksigen

Bupati Lumajang Thoriqul Haq sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia menuturkan, hal itu dapat meringankan beban jajarannya dan para korban Semeru.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X