Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Resmi Dibuka, Inilah Besaran Tarifnya

- Senin, 20 Desember 2021 | 22:24 WIB
Kendaraan keluar dari tol di area Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, sebelum diresmikan beberapa waktu lalu. (Tati Purnawati/Kabar Cirebon)
Kendaraan keluar dari tol di area Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, sebelum diresmikan beberapa waktu lalu. (Tati Purnawati/Kabar Cirebon)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jalan tol menuju akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka resmi dibuka, Senin 20 Desember 2021.

Akses tol yang terkoneksi dengan ruas Tol Cikampek-Palimanan tersebut, menggunakan besaran tarif yang sama dengan tarif Tol Cipali.

Bagi pengguna jalan yang masuk dari Gerbang Tol Cikopo menuju Kertajati utama, dikenai tarif sebesar Rp79 ribu (kendaraan golongan 1). Untuk golongan II dan III sebesar Rp130.500, Golongan IV dan V Rp165.500.

Baca Juga: Kasus Omicron di Dunia Naik 8 Kali Lipat dalam Seminggu, Terbanyak ada di Inggris

Untuk tarif dari Palimanan, kendaraan golongan I dikenakan sebesar Rp 28.500, golongan II dan III sebesar Rp 46.500. Sedangkan kendaraan golongan IV dan V, masing-masing sebesar Rp 58.500.

Ruas jalan tol yang dinamai Gerbang Kertajati Utama ini terhubung langsung dengan jalan tol Cipali di KM 158+700.

Panjang jalan akses Bandara Kertajati ini kurang lebih 3,7 KM dengan lebar jalur 3,6 meter dan ruas jalan bisa dilalui dua arah dengan 4 lajur.

Baca Juga: Program Lembur Raharja akan diluncurkan Besok di Panjalu Ciamis

Sementara, Gerbang Kertajati Utama sendiri memiliki 6 gardu. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas yang terjadi menuju dan dari Bandara Kertajati.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X