• Selasa, 17 Mei 2022

Ditanya Ibu Iriana Jokowi Saat Divaksin, Khanza: Saya Enggak Takut

- Selasa, 21 Desember 2021 | 15:07 WIB
Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bersama sejumlah anggota OASE KIM saat meninjau vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun, di SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 21 Desember 2021 (setkab.go.id)
Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bersama sejumlah anggota OASE KIM saat meninjau vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun, di SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 21 Desember 2021 (setkab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dalam kunjungannya ke Bandung, Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bersama sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) disambut ceria dengan yel-yel siswa SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Selasa, 21 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, rombongan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Dipandu Kepala SDN 196 Sukarasa, Ibu Iriana meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada 451 siswa dan tampak berinteraksi dengan beberapa siswa yang sedang menunggu giliran untuk divaksin.

“Tadi ditanya namanya siapa, kelas berapa, ditanya umurnya berapa, rasanya deg-degan,” jelas Khanza, siswa kelas 3 SDN 196 Sukarasa seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura, Pelatih Persib Jagokan Garuda ke Final

Khanza mengaku senang dan tidak ada rasa takut untuk divaksin Covid-19. “Rasanya senang, enggak (takut),” sambung Khanza.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 15 sekolah dasar lainnya dengan sasaran sebanyak 6.097 peserta yang tersebar di kabupaten/kota di Jawa Barat yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ciamis, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Cimahi, dan Kota Depok.

Ibu Iriana berkesempatan menyapa dan berbincang dengan perwakilan peserta dari 15 sekolah dasar tersebut melalui konferensi video. Sejumlah lokasi vaksinasi yang disapa antara lain SLB Bunga Indonesia Kabupaten Bekasi, SD Regina Pacis Kota Bogor, dan SLB Ratu Jaya Kota Depok.

Baca Juga: Masa Karantina Sampai 14 Hari, Tiga Pemain Asing Persib Kemungkinan Baru Gabung di Bali

“Semua berjalan lancar ya, Bu?”, tanya Ibu Iriana.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah dimulai sejak 15 Desember kemarin, hari ini pelaksanaan untuk anak-anak disabilitas di Kabupaten Bekasi berjalan serentak. Alhamdulillah anak-anak dan orang tua support semua, semua berkenan untuk dilaksanakan vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti, yang mewakili SLB Bunga Indonesia.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X