Bupati Bandung Ajak Istri Aparatur Pemerintah untuk Cintai, Gunakan, dan Promosikan Produk UMKM

- Selasa, 21 Desember 2021 | 18:26 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat membuka Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 di Gedung Moh. Toha Soreang, Selasa 21 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat membuka Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 di Gedung Moh. Toha Soreang, Selasa 21 Desember 2021. (Humas Pemkab Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak istri aparatur pemerintah daerah untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dengan cara mencintai, menggunakan, dan mempromosikan produk-produk UMKM Kabupaten Bandung.

Demikian dikatakan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat membuka Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 di Gedung Moh. Toha Soreang, Selasa 21 Desember 2021.

Menurutnya, istri aparatur pemerintah daerah yang tergabung dalam DWP tersebut bisa menjadikan produk UMKM Kabupaten Bandung sebagai bagian dari kebutuhan sehari-hari. Selain itu harus turut meningkatkan kepercayaan diri dalam menjaga kesehatan mental pelaku UMKM.

Baca Juga: Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana Dapat Penghargaan Pemimpin Perubahan

Hal tersebut selaras dengan tema Peringatan HUT DWP ke-22 yakni ‘Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia : Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih.’

"Tentunya ini harus kita dorong. Peran perempuan harus terus ditingkatkan, untuk membangkitkan semangat dan berkontribusi, demi pemulihan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung," jelas bupati.

Dalam perkembangannya, lanjut Dadang, DWP bukan sekedar organisasi tempat berhimpunnya para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, namun harus menjadi organisasi wanita yang mempunyai peran konkrit dalam pembangunan.

Baca Juga: Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Resmi Dibuka, Inilah Besaran Tarifnya

“Dibalik keberhasilan seorang suami, pasti ada peran istri yang selalu mendukung. Artinya, isteri mempunyai peran yang sangat penting. Inilah yang menjadi titik tolak keberadaan organisasi Dharma Wanita,” jelas Kang DS sapaan akrab bupati.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X