• Selasa, 17 Mei 2022

Pada Libur Natal dan Tahun Baru, XL Axiata Perkirakan Peningkatan Trafik 5-10 Persen

- Selasa, 21 Desember 2021 | 20:05 WIB
Seorang teknisi melakukan pemeriksaan perangkat BTS yang berada di Ajibata, Kabupaten Toba. Selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru, PT XL Axiata Tbk memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik sekitar 5 - 10 persen. (XL Axiata)
Seorang teknisi melakukan pemeriksaan perangkat BTS yang berada di Ajibata, Kabupaten Toba. Selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru, PT XL Axiata Tbk memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik sekitar 5 - 10 persen. (XL Axiata)

BANDUNGNEWSPHOTO - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkirakan terjadi peningkatan trafik sekitar 5-10 persen selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Menurut Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, sebagian dari masyarakat akan mulai berani melakukan perjalanan untuk berlibur atau setidaknya pulang kampung. Berarti banyak pelanggan akan menggunakan layanan-layanan data guna membagi pelangalaman selama perjalanan liburannya.

“Kami memperkirakan selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru akan terjadi peningkatan trafik sekitar 5 - 10% dibandingkan kondisi normal hari biasa di bulan sebelumnya," katanya di Jakarta, Selasa 21 Desember 2021.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Dampingi Ibu Iriana Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 196 Sukarasa Bandung

Gede memperkirakan akses ke layanan video streaming akan meningkat seiring dengan meningkatnya trend berbagi dokumentasi video baik secara langsung atau melalui media sosial.

Menurut Gede, pada dua tahun terakhir, trafik data hanya meningkat sekitar 3% dibandingkan trafik hari normal di bulan sebelumnya, karena adanya larangan/pembatasan mobilitas masyarakat terkait pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Gede memastikan pelanggan mendapatkan layanan yang terbaik, XL Axiata telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas sebesar 2x lipat dari hari normal. Tim XL Axiata juga sudah mengidentifikasi kota-kota yang rawan dengan lonjakan trafik, selain juga fokus di area residensial.

Baca Juga: Bupati Bandung Ajak Istri Aparatur Pemerintah untuk Cintai, Gunakan, dan Promosikan Produk UMKM

Kota-kota tersebut terutama yang berada di jalur utama mudik seperti Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, hingga Surabaya dan Malang. Selain itu juga Merak, Bandar Lampung, hingga Palembang di jalur Jawa ke Sumatera.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X