• Selasa, 17 Mei 2022

Peringati Hari Ibu, Ridwan Kamil Ajak Sang Ibu Berkeliling ke Tempat Penuh Kenangan

- Rabu, 22 Desember 2021 | 20:51 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu, 22 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu, 22 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memiliki cara sendiri untuk membahagiakan sang ibu untuk memperingati Hari Ibu Nasional. Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengajak sang ibu berkeliling ke tempat-tempat penuh kenangan.

Kang Emil akan mengajak sang ibu, salah satunya ke tempat pertama jatuh cinta dengan almarhum ayahnya.

"Saya pun masih punya ibu. Yang nanti sore permintaannya ingin mengunjungi tempat-tempat memorinya. Tempat pertama jatuh cinta ke almarhum ayah saya, tempat nongkrongnya, tempat lahir anak-anaknya, mungkin untuk membahagiakan itu saya sediakan waktu nanti sore sebagai wujud kebahagiaan kepada ibu kandung saya," kata Kang Emil saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu, 22 Desember 2021.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, 100 Ibu-ibu Berdandan Cantik Mengikuti Boseh Bersama Keliling Kota Bandung

Kang Emil pun berharap agar para anak yang lain juga bisa menjadikan momen Hari Ibu Nasional sebagai waktu untuk memuliakan sang ibunda. Karena berdasarkan yang diajarkan dalam agama, surga berada di bawah telapak kaki ibu.

"Mudah-mudahan yang lain juga punya cara masing-masing untuk membahagiakan ibu masing-masing," kata Kang Emil.

Oleh karena itu, bagi para anak yang orang tuanya masih hidup harus menyanyanginya dan selalu berbakti kepada sang ibu lewat perbuatannya. Sementara bagi yang ibunya sudah meninggal, bisa tetap menyayangi dan berbakti kepada sang bunda dengan mendoakannya.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Pemkot Bandung Gelar Lomba dan Talkshow, Yana Akui Bangga Kemajuan Kaum Ibu Saat ini

"Alhamdulillah saya pribadi masih punya ibu, dan Ibu Atalia juga masih punya ibu, kepada semua yang masih punya ibu, tentulah kita harus selalu sayangi, kita muliakan, karena surga ada di telapak kaki ibu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X