• Selasa, 17 Mei 2022

Peringati Hari Ibu, Pemkab Bandung Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-93

- Rabu, 22 Desember 2021 | 21:18 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan penghargaan usai Upacara Peringatan Hari Ibu ke-93 dan Hari Bela Negara ke-73 Tingkat Kabupaten Bandung di Dome Bale Rame, Kawasan Gedong Budaya Soreang, Rabu, 22 Desember 2021. (Pemkab Bandung)
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan penghargaan usai Upacara Peringatan Hari Ibu ke-93 dan Hari Bela Negara ke-73 Tingkat Kabupaten Bandung di Dome Bale Rame, Kawasan Gedong Budaya Soreang, Rabu, 22 Desember 2021. (Pemkab Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Perempuan Kabupaten Bandung dapat menjadi akselerator dalam meningkatkan kesejahteraan, salah satunya melalui pemulihan ekonomi masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat upacara peringatan hari ibu ke-93 dan hari bela negara ke-73 tingkat Kabupaten Bandung di Dome Bale Rame, Kawasan Gedong Budaya Soreang, Rabu, 22 Desember 2021.

“Tentunya ini sangat relevan dengan kondisi kita. Di tengah pandemi Covid-19, perempuan dapat berperan meningkatkan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Ridwan Kamil Ajak Sang Ibu Berkeliling ke Tempat Penuh Kenangan

Dadang menyampaikan bahwa perempuan merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak kalah potensial dari kaum laki-laki.

“Perempuan Indonesia telah menempuh proses perjuangan yang panjang, dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki. Keduanya merupakan SDM yang memiliki potensi untuk turut menentukan keberhasilan pembangunan,” jelas bupati saat bertindak sebagai pembina upacara.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengajak semua perempuan untuk menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas serta kapabilitas dirinya.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, 100 Ibu-ibu Berdandan Cantik Mengikuti Boseh Bersama Keliling Kota Bandung

“Kami juga sangat berharap, para ibu bisa ikut membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi Pemkab Bandung, khususnya di bidang ekonomi dengan cara membangkitkan kembali para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” harap bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X