• Jumat, 1 Juli 2022

Inspeksi Gereja Hingga Destinasi Wisata, Bupati Garut: Hari Natal Terkendali

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:05 WIB
Inspeksi Bupatu Garut ke gereja (garutkab.go.id)
Inspeksi Bupatu Garut ke gereja (garutkab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Bupati Garut Rudy Gunawan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) melakukan inspeksi ke sejumlah titik keramaian pada Hari Natal, Sabtu, 25 Desember 2021.

Fokus inspeksi yang dilalukan adalah penerapan protokol kesehatan dan mobilitas warga pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

Rudy memastikan, penerapan protokol kesehatan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Natal sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, Ramai Tak Masalah Main di Hari Natal

Begitu juga dengan tempat wisata, termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi di pintu akses masuk maupun keluar.

"Jadi semua tempat wisata terkemuka di Garut sudah ada (aplikasi) PeduliLindungi, tinggal nanti kita sudah ada koneksi dengan pengelola, bilamana ada overload itu nanti kita akan turun langsung. Jadi kalau ada overload turun langsung Satgas untuk mengurai (kerumunan)," ujar Bupati Garut usai meninjau mobilitas kendaraan di Pos Pantau Kadungora, Kabupaten Garut, seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi Pemkab Garut, Sabtu, 25 Desember 2021.

Baca Juga: Merasa Asli, PSIM Yogyakarta Tak Gentar Dikepung Klub Sultan 

Menurut Rudy, kondisi pengunjung di beberapa tempat wisata yang pantau masih berada di bawah 50 persen dari kapasitas yang ada. Bahkan, katanya kendaran yang masuk ke daerah Garut pun masih dinilai landai.

"Jadi kami menyatakan bahwa Hari Natal ini terkendali, baik prokes dari (tempat) pariwisita maupun pelaksanaan ibadah yang berhubungan dengan gereja-gereja," lanjutnya.

Baca Juga: Naik, Peringkat FIFA Indonesia Masih di Bawah Filipina dan Myanmar

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: garutkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X