• Selasa, 17 Mei 2022

Peringati 17 Tahun Tsunami Aceh, Ridwan Kamil: Masyarakat Jabar Turut Bersedih dan Berduka

- Minggu, 26 Desember 2021 | 17:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh Siaga Bencana Tangguh Bersama, di area parkir Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Kota Banda Aceh, Minggu, 26 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh Siaga Bencana Tangguh Bersama, di area parkir Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Kota Banda Aceh, Minggu, 26 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pada peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewakili masyarakat Jabar, menyampaikan salam hangat untuk masyarakat Aceh, dimana saat peristiwa pilu itu terjadi masyarakat Jabar turut bersedih dan berduka.

"Waktu masyarakat Aceh bersedih kami pun bersedih, saat di sini berduka saya saksi rakyat kami pun berduka, saat tetes air mata tumpah dari jauh pun kami sama," ucap Ridwan Kamil di area parkir Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Kota Banda Aceh, Minggu, 26 Desember 2021.

Gempa bumi dan tsunami dahsyat pada 26 Desember 2004 silam diperingati dengan tema Siaga Bencana Tangguh Bersama, yang diisi dengan acara dzikir, doa bersama dan napak tilas.

Baca Juga: Peringati 17 Tahun Tsunami Aceh, Ridwan Kamil Lakukan Ziarah Kubur

Kang Emil, sapaan akrabnya memaknai peristiwa gempa bumi 9,3 SR dan gelombang tsunami yang menerjang Aceh sebagai pelajaran dan mengambil hikmahnya. Atas nama saudara yang mencintai masyarakat Aceh, pascabencana tersebut, Jabar mengirimkan bantuan relawan, donasi, tenaga hingga karya untuk kembali membangkitkan warga Aceh.

"Memaknai persitiwa ini bagi saya mengingatkan bahwa setiap peristiwa adalah pelajaran, setiap tempat adalah sekolah, setiap makhluk adalah guru, jadi di mana pun kita berada pandailah mencari hikmah," ujar Kang Emil.

17 tahun berselang, Aceh kini mulai bangkit. Kang Emil melihat infrastuktur Aceh sudah begitu maju dan lebih baik.

Baca Juga: Saat Patroli Antisipasi Nataru, Satuan Narkoba Polres Cirebon Pergoki dan Tangkap Sopir yang Asyik Nyabu

"Hari ini saya melihat infrastruktur begitu maju kami pun sangat senang melihat kemajuan itu," katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X