• Selasa, 17 Mei 2022

Pemkot Bandung Hattrick WTP dapat Piagam Menteri Keuangan

- Senin, 27 Desember 2021 | 19:50 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) menerima piagam Menteri Keuangan atas capaian tiga tahun beturut-turut meraih opini WTP di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Senin 27 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) menerima piagam Menteri Keuangan atas capaian tiga tahun beturut-turut meraih opini WTP di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Senin 27 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemkot Bandung mendapat penghargaan berupa piagam dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, atas capaian tiga tahun beturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diberikan saat kunjungan perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Jawa Barat bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandung II di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Senin 27 Desember 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang menerima langsung penghargaan tersebut dari Kepala KPPN Bandung II, Herkwin.

Baca Juga: Bantaran Sungai Cidurian Antapani Bandung Telah Disulap Jadi Ruang Publik

Tahun ini, Pemkot Bandung meraih opini WTP dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 pada Mei lalu. Penilaian opini WTP tersebut diterima oleh Almarhum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Yana mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut, karena hal yang dilakukan Pemkot Bandung dalam mengelola keuangan diapresiasi dengan WTP tiga kali berturut-turut.

Yana berharap kerja sama dengan Kanwil DJPb Jawa Barat dan KPPN Bandung II dapat terus terjalin dengan baik dan lebih ditingkatkan. Karena tujuannya mengelola keuangan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Baca Juga: Ridwan Kamil Temui dan Berikan Bantuan kepada Ahli Waris Cut Nyak Dhien di Aceh

"Dan kami juga terus berharap mudah-mudahan kita saling mengingatkan agar pengelolaan ini bisa semaksimal mungkin untuk kita kembalikan kepada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X