• Senin, 4 Juli 2022

Walikota Bekasi Rahmat Effendi Kena OTT KPK

- Rabu, 5 Januari 2022 | 22:41 WIB
Walikota Bekasi Rahmat Effendi (Tangkapan Layar Video Instagram @bangpepen03)
Walikota Bekasi Rahmat Effendi (Tangkapan Layar Video Instagram @bangpepen03)

BANDUNGNEWSPHOTO - Walikota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen dan beberapa orang yang terkait terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 5 Januari 2022.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan bahwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Bekasi adalah Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

KPK juga mengamankan pengusaha dalam operasi tersebut. Menurut Firli saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

Baca Juga: Kapolri Akan Pasang Kamera Pengawas di Tubuh Polisi

"Walikota Bekasi dan beberapa orang yang terkait sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Firli dalam keterangannya, Rabu, 5 Januari 2022.

Dikutip bandungnewsphoto.com dari berita pikiran-rakyat.com berjudul Ketua KPK Firli Bahuri Benarkan Pejabat Bekasi yang Ditangkap OTT Wali Kota Rahmat Effendi Tim pendindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT tehadap sejumlah pihak di Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu, 5 Januari 2022.

Dalam operasi ini sejumlah pihak diamankan lembaga antirasuah termasuk sejumlah uang terkait kasus dugaan maling uang rakyat atau korupsi tersebut.

Baca Juga: Vaksin Booster Diberikan untuk Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri, Bukan untuk Masyarakat Luas

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wiayah Bekasi, Jawa Barat siang hari ini jam 13.30 (WIB) 5 Januari 2022 beberapa pihak kami amankan bersama sejumlah uang," ujar Wakil Ketua Nurul Ghufron dalam keterangannya, Rabu, 5 Januari 2022.*** (Muhammad Rizky Pradila/pikiran-rakyat.com)

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Artikel Terkait

Terkini

Berhaji untuk Eril, Ridwan Kamil Berpamitan

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:14 WIB

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X