• Sabtu, 2 Juli 2022

Wali Kota Bekasi Terjaring OTT KPK, Ridwan Kamil: Di Luar Ekspektasi Kita

- Kamis, 6 Januari 2022 | 19:31 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pelantikan PNS untuk Jabatan Fungsional di Gedung Sate, belum lama ini. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pelantikan PNS untuk Jabatan Fungsional di Gedung Sate, belum lama ini. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjaring Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil prihatin.

"Kami sedang telusuri berita selengkapnya, saya belum mengetahui situasi hukumnya. Namun turut prihatin atas berita OTT wali kota Bekasi oleh KPK," ujar Emil, seperti dikutip BandungNewsPhoto.com dari laman jabarprov.go.id, Kamis, 6 Januari 2022.

Emil -- sapaan akrabnya -- mengungkapkan, apapun status hukumnya ke depan, ia memastikan pelayanan publik di Kota Bekasi tidak akan terganggu. Wakil Wali Kota Bekasi pun sudah menjamin pelayanan publik akan normal seperti biasa.

Baca Juga: Bikin Baper, Song Ji Hyo Bagi-bagi Donasi Briket Batubara

Baca Juga: Grammy Award 2022 Ditunda, BTS Batalkan Penerbangan ke Amerika Serikat

"Kami pastikan pelayanan publik di Kota Bekasi tidak terganggu. Wakil wali kota juga sudah kami hubungi untuk memastikan pelayanan terjamin," tuturnya.

Dikatakannya, Pemda Provinsi Jabar terus berkomitmen bahwa pemberantasan korupsi terus ditegakkan. Bahkan bulan lalu KPK memberi penghargaan kepada Pemda Provinsi Jabar dalam pencegahan korupsi. "Tapi ada saja hal-hal di luar ekspektasi kita," ucap Kang Emil.

Ia berharap semua kepala daerah maupun ASN di Jabar agar mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Emil meminta semua untuk fokus terhadap pekerjaaan dan tidak melakukan pelanggaran etika. Menurutnya, yang harus diutamakan adalah integritas, kemudian melayani dan profesional.

Baca Juga: Grammy Award 2022 Resmi Ditunda

Baca Juga: Persela vs Persipura: Gol Menit 96 Ricky Kawor Gagalkan Pesta Kemenangan Laskar Joko Tingkir

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X