• Selasa, 17 Mei 2022

Sekda Jabar Ajak BUMD Buat Rencana Kerja Bersama Untuk Sinergikan Program

- Jumat, 7 Januari 2022 | 22:52 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat rapat bersama dengan  Direktur BUMD, Tim  PIPP Jabar, dan para perangkat kerja di Kantor Bappeda Jabar, Kota Bandung, Jumat, 7 Januari 2021. (Biro Adpim Jabar)
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat rapat bersama dengan Direktur BUMD, Tim PIPP Jabar, dan para perangkat kerja di Kantor Bappeda Jabar, Kota Bandung, Jumat, 7 Januari 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengajak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar untuk membuat rencana kerja bersama untuk menyinergikan program.

Hal ini dikatakan Sekda Jabar Setiawan saat rapat bersama para Direktur BUMD, Tim Penasihat Investasi Pemerintah Provinsi (PIPP) Jabar, dan para perangkat kerja terkait, di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Jabar, di Kota Bandung, Jumat, 7 Januari 2021.

Menurut Setiawan, keselarasan program kerja ini penting agar pembangunan serta cita- cita Jabar Juara Lahir Batin terakselerasi.

Baca Juga: 26 Instansi Siap Ramaikan Gerai MPP Jalan Cianjur Bandung Pada April Mendatang

"BUMD harus bisa menyinergikan programnya khususnya terhadap program pembangunan Jawa Barat, jadi gerak langkah BUMD harus ada acuannya. Salah satu referensi BUMD mengarah ke sana (Program Pembangunan Jabar)," ujar Sekda Setiawan.

Setelah penyederhanaan birokrasi, kini hadir mekanisme kerja Team of Teams (ToTs). Dalam ToTs, pekerjaan dilakukan berbasis penugasan tim baik dalam organisasi ataupun lintas organisasi.

Sehingga tugas dikerjakan sesuai dengan 'core business'. Dengan kata lain, penugasan dilakukan sesuai basis keahlian yang dimiliki oleh pegawai.

Baca Juga: Pemkot Bandung Sediakan Studio Musik Gratis, Simak Prosedur dan Cara Pendaftarannya

"Kita membuat rencana kerja bersama, saat ini sejak penyederhanaan birokrasi, kita membuat Team of Teams dalam langkah kerja kita, mekanisme serta hubungan kerja ASN sudah seperti itu dan kita lebarkan hingga teman -teman di BUMD akan terlibat tentunya," tutur Setiawan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X