• Minggu, 23 Januari 2022

Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun dan Lapangan Merdeka Sukabumi Setelah 155 Hari Direvitalisasi

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 20:16 WIB
Gubernur Jawa Barat saat meresmikan Alun-alun dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu, 8 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat saat meresmikan Alun-alun dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu, 8 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi setelah 155 hari direvitalisasi dengan total anggaran sebesar Rp22 miliar.

Kini Alun-alun yang terintegrasi dengan Lapangan Merdeka dapat langsung dinikmati masyarakat dengan wajah yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain menjadi ruang publik dan ekspresi budaya, masyarakat juga dapat berolahraga karena terdapat lintasan lari, lapangan basket, futsal, senam, lintasan sepatu roda hingga skateboard. Termasuk GOR Merdeka yang juga turut direnovasi.

Baca Juga: Pasar Lembursitu Sukabumi Selesai Direvitalisasi dengan Anggaran Rp10 miliar

"Lapangan dan Alun-alun ini membuat saya pangling. Semoga membantu pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat," ujar Ridwan Kamil, Sabtu, 8 Januari 2022.

Revitalisasi Alun-alun dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi dimulai sejak 28 Juli 2021 dan selesai sesuai target. Usai diresmikan warga sudah terlihat memadati Alun-alun dan Lapangan Merdeka. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sekarang warga mulai ramai, titip prokesnya dijaga," pintanya.

Baca Juga: Sekda Jabar Ajak BUMD Buat Rencana Kerja Bersama Untuk Sinergikan Program

Menurut Kang Emil, kota yang baik adalah kota yang dirasakan aman dan nyaman oleh warganya. Karena itu, penataan ruang publik menjadi komitmen Pemda Provinsi Jabar agar warganya bahagia.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:25 WIB
X