• Jumat, 1 Juli 2022

111 ASN Berprestasi Dapat Penghargaan Sebagai Pelecut Semangat Birokrasi Birokrasi 4.0

- Rabu, 12 Januari 2022 | 20:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberi pengarahan dalam Penghargaan ASN Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 12 Januari 2022.  (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberi pengarahan dalam Penghargaan ASN Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 12 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 111 ASN berprestasi mendapatkan penghargaan dari Pemda Provinsi Jabar sebagai pelecut semangat reformasi birokasi 4.0 dalam bekerja. Termasuk di dalamnya kategori Employe of The Month selama 2021.

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, saat ini di lingkungan Pemda Provinsi Jabar dan 27 kabupaten/kota sudah melakukan penyetaraan jabatan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja.

"Jadi 2022 adalah tahun di mana perahu reformasi ASN kita berlayar, karena selama 2021 parkir. Sekarang berlayar menuju pulau kemenangan," ujar Ridwan Kamil dalam acara Penghargaan ASN Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 12 Januari 2022.

Baca Juga: Jembatan Double Track Leuwigajah Diresmikan, Biaya Pembuatannya Rp27 Miliar

Menurut Gubernur, melalui penyetaraan jabatan sistem saling bantu tiap divisi ini sudah mulai bergerak dan memberikan dampak lebih baik.

"Saat ini sistem team of team sudah mulai bergerak. Birokrasi kepanitiaan, ada 100 janji dibikin satu kepanitiaan, sehingga para ASN dapat membantu divisi lain dalam menyelesaikan masalah," katanya.

"Itulah 2022 akan begitu, rumahnya tetap (dinas tempat bekerja). Namun akan keluar dari rumah masing-masing yang kinerjanya dimaksimalkan untuk bekerja di lintas wilayah," tambah Gubernur.

Baca Juga: Pemerkosa 13 Santriwati Herry Wirawan Dituntut Hukuman Mati, Tak Ada Faktor yang Meringankan Terdakwa

Kang Emil berharap mekanisme penghargaan tidak hanya berlangsung di skala provinsi saja. Melainkan melibatkan dari berbagai elemen dimulai dari _office boy_tiap dinas, hingga level kabupaten/kota se-Jabar.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X