• Kamis, 26 Mei 2022

Fenomena Ghozali dan Kurikulum Bisnis Digital ala Ridwan Kamil

- Minggu, 16 Januari 2022 | 13:51 WIB
Ridwan Kamil dan pelukis jalanan Braga (Tangkapan layar Instagram @ridwankamil)
Ridwan Kamil dan pelukis jalanan Braga (Tangkapan layar Instagram @ridwankamil)

BANDUNGNEWSPHOTO - Ridwan Kamil baru saja mengumumkan keberhasilannya menjual lukisan potret dirinya di platform Non Fungible Token (NFT) via OpenSea seharga Rp 49,5 juta.

Seperti disampaikan melalui akun Instagram dan Twitter peibadinya, Gubernur Jawa Barat ini akan menyumbangkan hasil penjualan potret dirinya di NFT itu untuk membantu anak-anak yatim piatu karena Covid-19.

Beberapa hari sebelumnya, Emil pun sempat membanti seorang pelukis jalanan di Braga untuk menjual lukisannya di platform yang sama. Hasilnya, terjual Rp 4.2 juta, delapan kali lipat dari harga biasanya Rp 500 ribu.

Baca Juga: Gebyar Vaksinasi Polresta Bandung Sasar Anak 6-11 Tahun di Kecamatan Baleendah

Baca Juga: Investor, kontraktor, dan Masyarakat Pembeli Hasil Tambang Ilegal dapat Dikenai Sanksi Pidana

Secara terbuka Emil juga mengaku sangat terinspirasi dan bahkan mengapresiasi kesuksesan seorang mahasiswa bernama Ghozali yang mampu meraup uang miliaran rupiah setelah karya swafotonya dijual di NFT.

Ghozali adalah mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang viral karena koleksi swafotonya berjudul Ghozali Everyday terjual di akun OpenSea.

"Fenomena Ghozali, @ghozaliphoto anak muda yang sukses di celah bisnis digital baru yaitu jualan karya/aset digital di @nft adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang banyak dari kita belum paham," tulis Emil di akun Instagramnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Wawancari Satpam Terkait Pergantian Wana Seragam Satpam, Nitizen Banyak Minta Balik ke Warna Asal

Baca Juga: Hanya Isyana Sarasvati yang Bikin Nicholas Saputra Mau Posting Foto Diri Instagram

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X