• Kamis, 26 Mei 2022

Dianggap Melukai Orang Sunda, Paguyuban Pasundan Tuntut Permintaan Maaf Arteria Dahlan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 10:07 WIB
Arteria Dahlan (dpr.go.id)
Arteria Dahlan (dpr.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO – Pernyataan anggota DPR RI Arteria Dahlan yang meminta Kejaksaan Agung untuk memberhentikan seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) hanya karena berbicara bahasa Sunda saat rapat, terus mengundang reaksi.

Kali ini, komentar datang dari Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi, MSi. Ia mengatakan, apa yang dikatakan Arteria Dahlan dalam rapat dengar pendapat di Komisi II DPR RI sangat menyinggung dan melukai masyarakat Sunda.

"Oleh karena itu, kami (Paguyuban Pasundan, red) ingin agar Pak Arteria Dahlan segera minta maaf kepada masyarakat Sunda untuk menghindari polemik yang lebih besar,” tegas Didi dalam siaran persnya pada Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Piala Liga Jerman: Dortmund Disingkirkan Klub Kasta Kedua

Baca Juga: Coppa Italia: Juventus Singkirkan Sampdoria untuk Gapai Perempat Final

Prof Didi, menilai sebagai politisi, Arteria seharusnya memiliki jiwa patrionalisme dan menghormati setiap keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia, termasuk didalamnya suku Sunda.

Prof Didi juga menyesalkan pernyataan sensitif yang terlontar dari seorang anggota DPR RI yang memang dipilih oleh rakyat dalam forum terbuka dan disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia, dan itu sudah dianggap suatu ucapan rasisme.

Padahal menurut Prof Didi, anggota dewan harusnya paham sejarah perjuangan bangsanya dan sangat mengerti tentang kebhinekaan yang tentunya harus dijaga oleh segenap bangsa.

Baca Juga: Piala Afrika 2021: Gabon Dampingi Maroko ke 16 Besar, Komoro Pulangkan Ghana

Baca Juga: La Liga Spanyol: Real Betis Pesta Empat Gol ke Gawang Deporivo Alaves

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X