• Kamis, 26 Mei 2022

Arteria Dahlan Minta Kajati Diganti Lantaran Pakai Bahasa Sunda, PP-SS Bakal Datangi DPP PDIP dan DPR RI

- Rabu, 19 Januari 2022 | 18:28 WIB
Arteria Dahlan (dpr.go.id)
Arteria Dahlan (dpr.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Anggota Paguyuban Panglawungan Sastra Sunda (PP-SS) berkumpul di Perpustakaan Ajip Rosidi Jalan Garut No. 2 Bandung, Rabu, 19 Januari 2022.

Dalam pertemuan tersebut, PP-SS menyampaikan sikap terkait pernyataan Arteria Dahlan yang meminta Kejaksaan Agung memberhentikan Kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan Bahasa Sunda dalam rapat.

Ketua PP-SS, Cecep Bursdansyah menilai pernyataan itu sudah menyinggung orang Sunda. Karena itu, Cecep meminta DPP PDI Perjuangan untuk mendisiplinkan kadernya itu.

Baca Juga: Bikin Merinding, Ini Terjemahan Lirik Lagu The Divine Damsel of Devastation

Baca Juga: Kajati Diminta Dipecat Gara-gara Pakai Bahasa Sunda, Ketua PDIP Jabar: Jangan Penuhi Permintaan Arteria Dahlan

Salah satu tindak lanjut dari pertemuan di Perpustakaan Ajip Rosidi, PP-SS berencana mengunjungi kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dan Gedung DPR RI untuk menyampaikan aspirasinya.

"Rencananya minggu depan kita akan sampaikan aspirasi ini," kata Cecep.

Disebutkan Cecep, ada tiga aspirasi yang bakal disampaikan yaitu meminta DPP PDI Perjuangan menarik Arteria Dahlan dari keanggotaannya di DPR RI, meminta DPR RI untuk memeriksa Arteria Dahlan terkait pernyataan bernuansa SARA yang disampaikan dalam forum resmi kenegaraan tersebut dan mengkaji pernyataan Arteria untuk kemungkinan mengandung unsur pidana.

Baca Juga: Berlaku Mulai Hari Ini, Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng Rp 14.000 per Liter

Baca Juga: Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara, Netizen: Alhamdulillah Lau!

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X