• Kamis, 26 Mei 2022

Lakukan Pemeliharaan, 53 Ribu Pelanggan Perumda Tirtawening Kota Bandung Akan Terganggu Pasokan Airnya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:39 WIB
Lakukan pemeliharaan, 53 ribu pelanggan Perumda Tirtawening Kota Bandung akan terganggu pasokan airnya. (BNP/Yurri Erfansyah)
Lakukan pemeliharaan, 53 ribu pelanggan Perumda Tirtawening Kota Bandung akan terganggu pasokan airnya. (BNP/Yurri Erfansyah)

BANDUNGNEWSPHOTO - Perumda Tirtawening menginformasikan bahwa mulai hari ini, Kamis 20 Januari 2022 hingga Sabtu 22 Januari 2022 mendatang pasokan air bagi sekitar 53 ribu pelanggan akan terganggu aliran airnya.

Hal ini dikarenakan pihak Perumda Tirtawening akan melakukan pemeliharaan dan penggantian katup atau valve pipa aliran di Cisangkuy Baru-Badak Singa sehingga harus ada penghentian air.

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, mengatakan bahwa aliran air ke pelanggan akan terganggu, namun untuk sebagian pelanggan aliran air ini tidak akan berhenti total hanya berkurang durasinya.

Baca Juga: Datangi Kantor DPP PDIP, Arteria Dahlan Minta Maaf kepada Masyarakaat Jawa Barat dan Siap Disanksi

"Khusus untuk pelanggan yang lokasinya berada di sekitar Jalan Badak Singa tidak akan terlalu terganggu," ujar Sonny kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Senin, 17 Januari 2022.

Lebih lanjut Sonny mengatakan, untuk lokasi yang jauh, seperti di daerah Margahayu dan sekitarnya kemungkinan akan lebih terganggu.

"Terhambatnya aliran air ini akan berlangsung dari Kamis 20 Januari 2022 hingga Sabtu 22 Januari 2022 mendatang," jelasnya.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler 19 Januari 2022: Dari Kolaborasi Nicholas Saputra-Isyana Hingga Kontroversi Arteria Dahlan

Menurut Sonny, untuk pengerjaan pipa ini membutuhkan waktu yang relatif lama, meskipun proses pemeliharaan dan penggantian katup atau valve pipa aliran ini hanya kurang lebih 12 jam tapi butuh penyesuaian.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X