• Kamis, 26 Mei 2022

Video Sindiran Budi Dalton Terhadap Ucapan "Ujug-ujug" Arteria Dahlan Viral di Media Sosial

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:46 WIB
Budayawan Sunda, Budi Dalton menyindir Arteria Dahlan yang mengatakan "ujug-ujug"  (Instagram/@artgram)
Budayawan Sunda, Budi Dalton menyindir Arteria Dahlan yang mengatakan "ujug-ujug" (Instagram/@artgram)

BANDUNGWSPHOTO - Video sindiran budayawan Sunda, Budi Dalton terhadap Arteria Dahlan yang mengatakan "ujug-ujug" viral di media sosial.

Video tersebut sebenarnya diunggah akun Instagram Budi Dalton, @artgram pada Kamis, 20 Januari 2022.

Dikutip dari video tersebut, Budi Dalton kemudian menyentil Arteria yang sebelumnya meminta Kepala Kejaksaan Agung mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat.

Baca Juga: Fanatik Taksi, Nih Ada Diskon 30 Persen dari BCA dan Blue Bird!

"Euh, katanya rapat kerja enggak boleh pakai bahasa Sunda. Ujung-ujug teh bahasa Sunda," ujar Budi Dalton dalam video tersebut.

Untuk membuktikan bahwa ujug-ujug itu bahasa Sunda, dalam adegan selanjutnya Budi Dalton memanggil rekannya untuk mengecek di KBBI Digitak.

"Tuh kan, ujug-ujug teh bahasa Sunda. Kalau orang Sunda rapat kerja pakai bahasa Sunda, nggak boleh. Kalau bukan orang Sunda pakai bahasa Sunda boleh," ucapnya.

Baca Juga: Tidak Usah Keluar Rumah! Ini Cara Mudah Warga Cimahi Urus KTP Elektronik dan KK Lewat HP, Gampang Anti Ribet!

Dalam video tersebut juga ada sempalan klip Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menggunakan Bahasa Sunda saat berpidato di forum resmi.

Sebelumnya, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Jawa Barat atas pernyataan kontroversial yang meminta Kejaksaan Agung mengganti Kajati yang menggunakan Bahasa Sunda saat rapat.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X