• Kamis, 26 Mei 2022

Ember Bekas Cat Selamatkan Dede Rayan Dari Timbunan Tanah Longsor di Sumedang

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:42 WIB
Sejumlah warga menggali tanah longsor yang terjadi di Dusun Cukanggaleuh Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Sumedang, Sabtu, 22 Januari 2022. (kabar-priangan.com/DOK)
Sejumlah warga menggali tanah longsor yang terjadi di Dusun Cukanggaleuh Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Sumedang, Sabtu, 22 Januari 2022. (kabar-priangan.com/DOK)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dede Rayan Ardika (8) selamat dari timbunan tanah longsor yang terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Sumedang, Sabtu, 22 Januari 2022.

Dede selamat setelah tertahan oleh ember bekas cat dalam pelukan ibunya Siti Nyoman (51) yang tertimbun tanah setinggi kurang lebih satu meter.

Saat warga menemukan Siti, kondisinya sudah sangat lemah dan meninggal dunia saat dibawa ke puskesmas setempat. Sedangkan Dede Rayan Ardika masih bisa bernafas setelah ember bekas cat menahannya dari timbunan tanah.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Segera Beroperasi

Kejadian longsor sekira pukul 14.45 WIB tersebut menimpa dua rumah milik warga. Salah satunya menimpa rumah milik korban tersebut.

Saat kejadian longsor, Siti Nyoman dan anaknya Dede sedang beraktivitas di kamar mandi. Tiba-tiba longsor datang dengan cepatknya dan menimbun rumah mereka.

"Iya Alhamdulillah anaknya selamat, hanya memang lukanya agak berat dan sekarang sudah dirawat di RSUD Sumedang," ujar Tarwan tokoh masyarakat yang juga pegawai di Pemerintahan Kecamatan Wado.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 Dalam 3 Minggu Naik 5 Kali Lipat

Seperti dikutip bandungnewsphoto.com dari berita kabarpriangan.pikiran-rakyat.com berjudul "Ajaib, Dede Selamat dari Timbunan Tanah Longsor di Wado Sumedang, Posisinya Dalam Pelukan Ibunya" Menurut Tarwan, sejumlah warga yang ikut menggali timbunan tanah, menemukan Dede dalam pelukan ibunya dan tertahan oleh ember bekas cat.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Kabar Priangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X