• Kamis, 26 Mei 2022

Waspada! Hari Ini BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat, Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:35 WIB
Ilustrasi hujan. BMKG ingatkan hari ini untuk waspada terhadap angin kencang, hujan dan petir disejumlah wilayah termasuk Jawa Barat.  (Pixabay)
Ilustrasi hujan. BMKG ingatkan hari ini untuk waspada terhadap angin kencang, hujan dan petir disejumlah wilayah termasuk Jawa Barat. (Pixabay)

BANDUNGNEWSPHOTO - Waspada dengan potensi hujan lebat, kilat dan angin kencang, BMKG ingatkan sejumlah daerah untuk waspada, beberapa daerah yang di maksud seperti Jawa Barat, dan beberapa tempat lainnya.

Sejumlah daerah lainnya yang dimaksud seperti Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, menurut BMKG akan mengalami potensi hujan lebat, kilat juga angin kencang pada hari ini Senin, 25 Januari 2022.

Wilayah lain yang juga berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yaitu Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, dan Maluku.

Baca Juga: Kenali Penyakit Usus untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Lalu di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Dikutip dari Antaranews, juga telah diberitakan sebelumnya, BMKG telah melaporkan adanya bibit siklon 91W yang terletak di wilayah utara Indonesia.

Yaitu di sekitar Samudra Pasifik barat sebelah timur Filipina bagian selatan atau di 8.3°LU 128.0°BT, dan hal tersebut akan berdampak pada kondisi cuaca.

Baca Juga: Miliki Tingkat Keamanan Tinggi Bagi Anak, Lansia dan Ibu Hamil, Sinovac Ungkap Efektivitas Vaksin CoronaVac

Menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto, hal tersebut diketahui melalui pemantauan Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC).

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X