• Kamis, 26 Mei 2022

Pemkot Bandung Gaet Markplus Inc, Branding Bandung Jadi Kota Kreatif Dunia Hingga 2030

- Kamis, 27 Januari 2022 | 22:56 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulayana (kanan) saat menjelaskan Bandung sebagai kota kreatif. (Humas Pemkot Bandung)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulayana (kanan) saat menjelaskan Bandung sebagai kota kreatif. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggaet jasa konsultan Markplus Inc untuk melakukan branding Kota Bandung menjadi kota kreatif dunia hingga 2030.

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulayana mengatakan, kerja sama ini dibangun sebagai bentuk mencari branding terbaik untuk Kota Bandung.

"Bandung ini punya banyak sekali potensi. Kami ingin menonjolkan satu potensinya sebagai branding untuk Kota Bandung dalam jangka waktu yang lama. Agar Bandung bisa menjadi kota dunia," ujar Yana.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Lazada Edukasi Masyarakat Berjualan Online, Setiap warehouse Dilengkapi Education Center

Dalam diskusi bersama Markplus pada Kamis, 27 Januari 2022, Founder and Chairman Markplus, Hermawan Kartajaya menjabarkan, jika konsep branding terbaik untuk Bandung sampai 2030 adalah Bandung Kota Kreatif.

"Kreatif ini dalam banyak hal. Bukan hanya dari industri ekonomi kreatif, tapi juga dari segi kreativitas berbasis seni dan lingkungan," jelas Hermawan.

Menurut Hermawan, meski isu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memang tergolong seksi, tapi Kota Bandung harus mencari strategi lain dengan sudut pandang yang lebih makro.

Baca Juga: Karyawan Pinjol yang Digerebek Ternyata Tak Ada yang di Bawah Umur

"Semua kota akan mengembangkan UMKM. Tapi saya pikir, Kota Bandung bisa meningkatkan di segi industri kreatif. Bandung Barat jadi wisata agronya, sedangkan Kota Bandung jadi industri kreatif berbasis seni," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X