• Jumat, 19 Agustus 2022

4.475 Hasil Renovasi Rutilahu di Kabupaten Kuningan Mirip Real Estate

- Minggu, 30 Januari 2022 | 20:48 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu, 30 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu, 30 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 3.475 rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang telah selesai direnovasi pada 2021 mirip dengan bangunan real estate.

Demikian dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau sejumlah rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu, 30 Januari 2022.

"Ada tiga ribu rakyat Kuningan sekarang rumahnya bagus mirip real estate. Mudah-mudahan kanyaah Pak Gubernur katampi ku sadayana," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Warna Seragam Satpam Berubah Jadi Krem, Disebut Mirip Polisi India

Peninjauan tersebut dilakukan gubernur untuk memastikan hasil renovasi berjalan baik.

Seperti diketahui, Pemda Provinsi Jawa Barat intens memperbaiki rumah tidak layak huni (rutilahu) di 27 kabupaten/kota sebagai bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Kang Emil, meski pandemi Covid-19 menghambat proses pembangunan, Pemda Provinsi Jabar tetap memprioritaskan program perbaikan rutilahu untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Di Kabupaten Kuningan, sebanyak 3.475 rutilahu selesai direnovasi pada 2021

Baca Juga: Pencuri Delapan Tabung Oksigen RSUD Depok Ditangkap Polsek Bojongsari.

"Ada 3.000-an rutilahu kepada masyarakat Kuningan sudah selesai, sehingga banyak sekali kemajuan, walaupun Covid-19 banyak menghambat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X