• Selasa, 4 Oktober 2022

Bank bjb Dukung Upaya Pengembangan UMKM Komoditas Ekspor Kopi Jawa Barat

- Senin, 31 Januari 2022 | 14:51 WIB
Bank bjb mendukung upaya pengembangan UMKM komoditas ekspor kopi Jawa Barat pada even Cup of Excellence (CoE) Indonesia 2021 (bankbjb.co.id)
Bank bjb mendukung upaya pengembangan UMKM komoditas ekspor kopi Jawa Barat pada even Cup of Excellence (CoE) Indonesia 2021 (bankbjb.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Cup of Excellence (CoE) Indonesia 2021 Award Ceremony, Auction and Coffe Festival diselenggarakan di Bandung, 27 dan 28 Januari 2022 lalu.
Pada acara itu, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) mendukung upaya pengembangan UMKM komoditas ekspor kopi di Jawa Barat.

"bank bjb senantiasa mendukung perkembangan produksi dan peningkatan kualitas kopi serta mendorong pemasaran komoditas kopi Jawa Barat baik dalam negeri maupun ekspor," ujar Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, seperti dikutip BandungNewsPhoto.com dari laman resmi bankbjb.co.id.

Menurut Nancy, bank bjb merasa terhormat karena ikut dilibatkan dalam Cup of Excellence (COE) Indonesia 2021 sebagai bukti nyata mendukung pengembangan kopi lokal.

Baca Juga: Menyentuh dan Mengharukan, Kakang Mendedikasikan Gol Pertamanya Bersama Persib untuk Almarhum Ayahnya

Dia menilai Cup Of Excellence (COE) adalah ajang kompetisi bergengsi bagi para pelaku industri kopi dan telah dilaksanakan di 13 negara penghasil kopi. Dari 26 COE Winner, sebanyak 9 di antaranya berasal dari Jawa Barat dan 6 National Winner.

Menurut Nancy, dukungan bank bjb terhadap kopi Jawa Barat sejalan dengan arahan dan instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang gencar mendorong produksi dan promosikan kopi Jawa Barat ke luar negeri.

Bank bjb sebagai mitra strategis pemerintah akan ikut melayani para petani kopi dan pelaku industri kopi melalui pembiayaan dan fasilitas lainnya agar kopi Jawa Barat bisa melebarkan sayap hingga ke seluruh dunia.

Baca Juga: Tayangan Berakhir, 'Snowdrop' Peringkat Kedua Rating Tertinggi

“Bank bjb berkomitmen mendorong kopi Jawa Barat mendunia sehingga petani kopi dan pelaku industri kopi bisa sejahtera,” kata Nancy.

Acara tersebut diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan melibatkan berbagai pihak seperti perbankan, asosiasi dan pelaku usaha di Jabar.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: bankbjb.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Jabar Naik Vespa Antik Pakai Batik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:22 WIB

Ridwan Kamil Bantu Warga Depok Penderita Gagal Ginjal

Rabu, 28 September 2022 | 20:09 WIB

Berantas Rentenir dengan Program Kredit MESRA

Sabtu, 24 September 2022 | 21:48 WIB
X