• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Bekasi Stop Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

- Rabu, 2 Februari 2022 | 21:16 WIB
Pemkot Bekasi hentikan PTMT seiring meningkatnya kasus Covid-19. (Biro Adpim Jabar)
Pemkot Bekasi hentikan PTMT seiring meningkatnya kasus Covid-19. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pasca meningkatnya tren kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi secara resmi memberhentikan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di wilayahnya.

PTMT akan langsung diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dimulai tanggal 3 Februari hingga 2 minggu ke depan.

"Terhitung mulai tanggal 3 Februari sampai dengan 17 Februari 2022 di selenggarakan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ)," jelas Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam keterangannya, Rabu, 2 Februari 2022.

Baca Juga: 12 Siswa dan 1 Guru di Bandung Terkonfirmasi Covid-19, Lima Sekolah Ditutup

Kebijakan tersebut tertuang pada Surat Edaran Nomor: 421/936/Disdik.Set. Kebijakan tersebut ditandatangani langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi tertanggl 30 Januari 2022, jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 4.474 orang dan kasus aktif 4.013 orang tersebar di 56 kelurahan.

"Kepala Satuan Pendidikan bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan melakukan supervisi, evaluasi serta memastikan pelayanan administrasi sekolah tetap berjalan secara efektif," tuturnya, Seperti dikutip bandungnewsphoto.com dari laman PMJ News, Rabu, 2 Februari 2022.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bandung Meningkat 10 Kali Lipat, Warga Diimbau Tetap Waspada

Sebelumnya, Pemkot Bekasi akan menyetop PTM. Nantinya mekanisme belajar mengajar akan diganti dengan sistem PJJ.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X