• Jumat, 1 Juli 2022

Ceramah Oki Setiana Dewi Undang Kontroversi, Istri Ridwan Kamil: Jangan Diam!

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:22 WIB
Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat Rapat Kerja Daerah Dekranasda Jabar di Hotel Santika TMII, Jakarta, Selasa, 23 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)
Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat Rapat Kerja Daerah Dekranasda Jabar di Hotel Santika TMII, Jakarta, Selasa, 23 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Rizal FS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Heboh kontroversi ceramah Oki Setiana Dewi yang dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) membuat banyak orang angkat bicara.

Setelag diramaikan viral ceramah lama Mamah Dedeh yang bertentangan dengan Oki Setiana Dewi, kini giliran istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya membahas masalag KDRT ini.

Melalui akun Instagram-nya, @ataliapr, Atalia Praratya memposting kolase foto berjudul "Kekerasan adalah Kekerasan" yang tidak membenarkan adanya KDRT.

Baca Juga: #BreakingNews: Bukan Cuma Pemain, Tim Pelatih Persib pun Terpapaar Covid-19, Seorang Dirawat di Rumah Sakit

Di bawah judul di slide pertama, Atalia Praratya menuliskan, "Apa Pun Bentuknya, Apa Pun Alasannya, Meski Dilakukan Orang Terdekat Sekalipun. Jangan Diam! Semua Berhak Untuk Bahagia dan Sehat Secara Fisik dan Menyal".

Dalam caption foto tersebut, Atalia menulis judul "Jangan Diam".

“Data KDRT yang terlaporkan pada tahun 2021 sebanyak 964 kasus (58,9%) dari 1.634 kasus kekerasan. (Simfoni PPA)” tulis Atalia.

Baca Juga: Ghost Doctor Terus Menanjak di List Buzzworthy Drama

Postingan itu tentu saja mendapatkan banyak komentar netizen.

“Setuju mamah jabarku, publik figur harus peka melihat fakta sosial kekinian. Angka KDRT tiap tahun mengalami kenaikan. Jadi jangan sampai statementnya bertolak belakang dg fakta yg ada dan tidak menunjukan keberpihakannya kepada kelompok yg lemah dan rentan yaitu perempuan yang selama ini menjadi sasaran KDRT,” tulis seorang netizen.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X