• Kamis, 30 Juni 2022

Omicron Meningkat, Jabar akan Kembali Gelar Razia Kendaraan Hingga Cek Random Sampling di Hotel dan Restoran

- Senin, 7 Februari 2022 | 21:54 WIB
Petugas saat razia kendaraan di Exit Tol Pasteur Kota Bandung, Minggu, 6 Februari 2022. (Tangkapan Layar Instagram @pdkt.dishubbdg)
Petugas saat razia kendaraan di Exit Tol Pasteur Kota Bandung, Minggu, 6 Februari 2022. (Tangkapan Layar Instagram @pdkt.dishubbdg)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jawa Barat akan kembali menggelar razia kendaraan, mendorong kembali aplikasi PeduliLindungi, mempercepat vaksinasi, menyiapkan fasilitas rumah sakit, hingga cek random sampling di hotel-hotel dan restoran ditengah meningkatnya kasus Omicron.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik digelarnya kembali razia dan penindakan mengingat pandemi belum usai.

"Arahan Kapolda Jabar juga sangat baik, mulai lagi dilaksanakan razia dan penindakan, sambil membawa masker untuk mengingatkan bahwa pandemi belum usai," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin, 7 Februari 2022.

Baca Juga: Jumlah Peserta PPS Capai 10.670 WP, Menkeu Kembali Ajak WP Manfaatkan PPS

Ridwan Kamil juga menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk mendorong kembali penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Bahkan dirinya meminta kepada Bupati/ Wali Kota untuk turun langsung ke lapangan guna memastikan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di pusat keramaian.

"Untuk PeduliLindungi sudah saya perintahkan pada Bupati/ Wali Kota jangan abai melakukan pengecekan, apakah aplikasi itu dipergunakan atau tidak sebagaimana semestinya," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Baca Juga: Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

Kang Emil juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi kembali dipercepat. Secara khusus adalah pelaksanaan vaksinasi dosis dua, juga untuk lansia sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X