• Kamis, 30 Juni 2022

Skema Penutupan Lima Gerbang Tol ke Bandung Ditangani Polda Jabar, Kasus Covid-19 Meningkat hingga 80 Persen

- Kamis, 10 Februari 2022 | 21:34 WIB
Petugas melkukan razia ganjil genap di Exit Tol Pasteur Kota Bandung, belum lama ini. Lima gerbang tol ke Kota Bandung akan ditutup seiring meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron. (Tangkapan Layar Instagram @pdkt.dishubbdg)
Petugas melkukan razia ganjil genap di Exit Tol Pasteur Kota Bandung, belum lama ini. Lima gerbang tol ke Kota Bandung akan ditutup seiring meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron. (Tangkapan Layar Instagram @pdkt.dishubbdg)

BANDUNGNEWSPHOTO - Peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron membuat pemerintah akan menutup lima gerbang tol ke Kota Bandung. Rencana Penutupan gerbang tol ini sebagai upaya menekan mobilitas masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan skema terbaiknya kepada institusi Kepolisian Daerah Jabar.

"Itu saya serahkan skema sepenuhnya pada kepolisian yang mengatur karena jalur naiknya Omicron di Jabar itu Kota Bandung, ibu kota Jawa Barat. Jalurnya dari Cipularang," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 10 Februari 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Luncurkan 6 Command Center, Jabar akan Wujudkan Provinsi Digital Terbaik dan Terdepan

Kelima gerbang tol yang rencananya akan ditutup pada akhir pekan itu adalah Gerbang Tol Pasteur, Kopo, Pasir Koja, Mohammad Toha, dan Buah Batu.

Gubernur menilai, banyak wisatawan memilih berwisata ke Bandung karena tak perlu menggunakan pesawat terbang.

Oleh karenanya pengelola hotel di Bandung harus melakukan pengetesan yang ketat secara random kepada karyawannya demi memastikan wisatawan yang datang dalam kondisi sehat.   

Baca Juga: YG Entertainment Gabung NFT Binance, Nitizen Kecewa Hingga Disebut Munafik Karena Berdampak Lingkungan

"Kalau piknik pasti banyak yang memilih ke Bandung terkait repotnya (ketentuan) naik pesawat. Karena itu saya perintahkan pengetesan random supaya dilakukan, khususnya pada karyawan hotel, sebab potensi (kasus) dimungkinkan datang awalnya dari tempat penginapan. Kalau di hotel tak banyak kasus berarti hotel tersebut sudah menjalankan  prosedur dengan baik," ungkap Gubernur yang kerap disapa kang Emil.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X