• Jumat, 1 Juli 2022

Pantai Sayang Heulang Kini Lebih Instagramable, Monumen Dua Sayap Elang Banyak Banyak Diburu Jadi Spot Foto

- Senin, 21 Februari 2022 | 19:34 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan penataan obyek wisata Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu, 20 Februari 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan penataan obyek wisata Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu, 20 Februari 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Pemda Provinsi Jabar menggelontorkan anggaran Rp14 miliar untuk menata wisata Sayang Heulang Garut yang memiliki garis pantai 3,5 kilometer.

Kawasan wisata di Garut selatan tersebut kini menjadi lebih cantik dan instagramable setelah penataan. Hal itu terlihat dari beberapa spot baru yang lebih tertata dan mampu menyedot animo wisatawan.

Paling ikonik di Pantai Sayang Heulang pasca-penataan yaitu monumen dua sayap elang sesuai nama pantainya yang sering dijadikan titik swafoto para wisatawan.

Baca Juga: Kepala Otorita IKN Segera Ditunjuk Jokowi Paling Lambat 15 April 2022

"Saya sengaja meresmikannya sore, berharap sambil melihat terbenamnya matahari karena pantai itu biasanya dinikmati saat pagi dan sore," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan penataan obyek wisata Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu, 20 Februari 2022.

Kemudian ada belasan gazebo yang berjajar menghadap langsung Samudera Hindia. Jalur pedestrian yang nyaman juga membentang di sepanjang garis pantai. Terdapat pula spot jembatan, menara pandang, hingga area kuliner di bibir pantai.

"Semoga penataan ini diterima oleh semua warga, khususnya Garut," ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Jabar Distribusikan 30 Juta Liter Minyak Goreng, Tekan Kelangkaan dan Harga Mahal

Beberapa hari sebelum penataan Pantai Sayang Heulang diresmikan, Kang Emil sempat mengunggah video wajah baru Sayang Heulang di media sosialnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X