• Jumat, 1 Juli 2022

Layanan Publik di DPMPTSP Purwakarta Berpredikat A Kategori Pelayanan Prima

- Minggu, 13 Maret 2022 | 13:03 WIB
DPMPTSP Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu UPP yang mendapatkan Predikat A dalam kategori pelayanan prima (purwakartakab.go.id)
DPMPTSP Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu UPP yang mendapatkan Predikat A dalam kategori pelayanan prima (purwakartakab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purwakarta, Hariman Budi Anggoro mengungkapkan, dari 514 Unit Pelayanan Publik (UPP) terdapat 44 UPP yang mendapatkan Predikat A sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima di lingkungan Pemerintah Daerah tahun 2021 dari Kemenpan-RB Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, DPMPTSP Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu UPP yang mendapatkan Predikat A dalam kategori pelayanan prima lingkup pemerintah daerah dari Kemenpan-RB," kata Hariman seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Purwakarta.

Menurutnya, pelaksanaan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan merupakan sebuah proses penting yang dilalui dalam menilai sejauh mana sebuah UPP mampu memenuhi berbagai aspek yang dibutuhkan dalam mewujudkan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat pengguna layanan publik sebagaimana telah diamanatkan oleh undang-undang pelayanan publik.

Baca Juga: Hati-Hati, Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Raiden Shogun di Genshin Impact!

"Dalam hal ini DPMPTSP Purwakarta sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima oleh Kemenpan-RB," ujar Hariman.

Dikatakannyaa, sebagai penyelenggara pelayanan publik, DPMPTSP Purwakarta tidak boleh berhenti untuk melakukan penyempurnaan dan pembaharuan, serta inovasi.

"Tidak ada kata istirahat dalam kamus dinamika, semua bergerak maju dan dunia semakin kompleks serta kita dituntut untuk menyikapinya" ujar Hariman.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 12 Maret 2022, Dari Kisah Tragis Guizhong Hingga Drawing Pembagian Grup Piala Pertiwi 2022

Menutup, Harimanan menegaskan, DPMPTSP mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam melaksanakan koordinasi dan menyelenggarakan pelayanan administrasi di bidang perizinan dan penanaman modal yang menjadi urusan daerah secara terpadu dengan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplikasi, keamanan dan kepastian.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: purwakartakab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X