• Rabu, 10 Agustus 2022

Jabar Siapkan 1 Juta Liter Minyak Goreng Melalui Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng

- Kamis, 24 Maret 2022 | 20:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat operasi pasar minyak goreng di halaman kampus Institut Pertanian Bogor, Kamis, 24 Maret 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat operasi pasar minyak goreng di halaman kampus Institut Pertanian Bogor, Kamis, 24 Maret 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 1 juta liter minyak goreng akan disiapkan Pemda Provinsi Jawa Barat melalui aplikasi pemesanan minyak goreng untuk memudahkan masyarakat memperoleh minyak goreng.

Aplikasi yang akan dikoordinasi oleh RW ini dibuat hanya saat krisis saja karena negara tidak berjualan dengan rakyatnya secara permanen.

"Sistem ini hanya di saat krisis ya karena negara tidak berjualan dengan rakyatnya secara permanen. Jadi pemesan di aplikasi ini akan berhenti kalau kondisi sudah normal," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat operasi pasar minyak goreng di halaman kampus Institut Pertanian Bogor, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Polri Periksa 9 Saksi Ahli dari 54 Orang Terkait Kasus Investasi Bodong Quotex, Doni Salmanan

Menurut Ridwan Kamil, aplikasi pemesanan minyak goreng saat ini sedang disiapkan oleh unit kerja Jabar Digital Service. Rencananya aplikasi ini akan diluncurkan minggu depan.

"Ini dalam rangka menolong masyarakat walaupun bukan kewenangannya dalam urusan minyak goreng tapi kami terus cari cara memudahkan urusannya. Jadi kita akan launching aplikasi pemesanan minyak goreng, aplikasinya dibikin oleh Jabar Digital Service," tuturnya.

Adapun teknis pemesanan minyak goreng di aplikasi tidak bisa oleh pribadi melainkan dikoordinasi oleh RW dengan prioritas wilayah yang harganya minyak gorengnya masih tinggi.

Baca Juga: Alffy Rev Terima Uang Ratusan Juta untuk Proyek Wonderland Indonesia dari Doni Salmanan

Selain untuk meredam lonjakan permintaan karena RW lebih mengetahui siapa saja warga yang paling membutuhkan minyak goreng.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X