• Senin, 4 Juli 2022

Setelah Reaktivasi Jalur Kereta Api Cibatu-Garut, Bupati Masih Punya Permintaan: Kembalikan Si Gombar!

- Jumat, 25 Maret 2022 | 20:11 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan berharap Kementerian Perhubungan bisa mendatangkan Si Gombar, (garutkab.go.id)
Bupati Garut Rudy Gunawan berharap Kementerian Perhubungan bisa mendatangkan Si Gombar, (garutkab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah impian reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut terwujud, Bupati Garut, Rudy Gunawan ternyata masih punya keinginan. Apa itu?

Bupati Garut Rudy Gunawan berharap Kementerian Perhubungan bisa mendatangkan Si Gombar, lokomotif uap kereta api yang bernilai sejarah ke Kabupaten Garut, agar bisa menjadi daya tarik wisata.

"Jadi Garut ini memang ingin ada satu tempat yang bersejarah pak, Si Gombar itu dulu sudah ada 60 tahunan," kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat peresmian reaktivasi jalur rel kereta api Garut-Cibatu yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri BUMN Erick Thohir di Stasiun Garut, Kamis, 24 Maret 2022, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Aktif, Ridwan Kamil: Selamat!

Ia menuturkan, Pemkab Garut secara resmi akan menyampaikan keinginan masyarakat terkait mendatangkan lokomotif bersejarah yang saat itu menjadi kebanggaan masyarakat Garut saat naik kereta api.

Lokomotif uap itu, kata Bupati, sudah tidak ada di Garut sejak 1983, dan saat ini berada di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, untuk itu Menteri Perhubungan diharapkan bisa berupaya menghadirkannya di Garut. "Lokomotifnya bisa di ke Garut kan, dibuatin trek," katanya.

Menteri Perhubungan Budi Karya yang hadir dalam acara peresmian Stasiun Garut menanggapi keinginan masyarakat yang disampaikan Bupati terkait mendatangkan lokomotif Si Gombar ke Garut.

Baca Juga: Ini Syarat dan Daftar Harga Tiket Nonton Konser Justin Bieber di Jakarta, 3 November 2022

Jika permintaan itu sebagai bentuk kecintaan masyarakat Garut terhadap kereta api, kata Menteri, akan diupayakan untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

"Kalau memang itu bisa mewujudkan kecintaan warga Garut terhadap kereta api, nanti kita akan bujuk," kata Budi.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhaji untuk Eril, Ridwan Kamil Berpamitan

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:14 WIB

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X