• Kamis, 30 Juni 2022

Selamat, Bandung Tanginas Dapat Penghargaan Juara Inovasi Terbaik

- Rabu, 30 Maret 2022 | 19:42 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Trans Luxury Bandung, Rabu, 30 Maret 2022 (bandung.go.id)
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Trans Luxury Bandung, Rabu, 30 Maret 2022 (bandung.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Program unggulan Kota Bandung kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, program Bandung Tanginas atau Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat sukses meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Bandung Tanginas dinilai sukses menekan angka stunting di Kota Bandung. Bandung Tanginas merupakan program edukasi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cara mencegah stunting.

Bandung Tanginas meraih gelar juara 1 kategori Kota untuk Inovasi Terbaik. Penyerahan penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Trans Luxury Bandung.

Baca Juga: Ini Daftar 960 Nama Pelajar dan Mahasiswa yang Terpilih sebagai Duta Hukum dan HAM Jawa Barat 2022

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, untuk mendukung program Bandung Tanginas ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah melantik 151 penyuluh untuk setiap kelurahan.

"Alhamdulillah kita dapat penghargaan juara 1 kota inovasi terbaik melalui program Bandung Tanginas. Kemarin juga kita sudah melantik 151 penyuluh penggerak bangga kencana kelurahan (PBKK) untuk disebar ke 30 kecamatan Kota Bandung," ucap Yana.

Yana mengakui, jika persentase stunting saat ini di Kota Bandung kembali tinggi sejak covid-19 melonjak.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 29 Maret 2022, Dari Penetapan Duta Hukum dan HAM Jabar 2022 Hingga Cara Mudah Build Ayato

"Tahun 2021, angka stunting Kota Bandung yaitu 8,93 persen. Padahal di tahun sebelumnya, sempat turun hingga 6 persen lebih," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menekankan beberapa aspek penting. Salah satunya mengenai stunting.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X