• Kamis, 26 Mei 2022

Ramadan 2022: Jadwal Imsakiyah, Salat dan Buka Puasa di Kota Bandung

- Sabtu, 2 April 2022 | 18:44 WIB
Ilustrasi Bulan Ramadan. (Pixabay/chiplanay)
Ilustrasi Bulan Ramadan. (Pixabay/chiplanay)

BANDUNGNEWSPHOTO - Untuk panduan muslim Indonesia menjalankan ibadah puasa, termasuk waktu imsak, salat dan berbuka,  Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI sudah merilis jadwal Imsakiyah untuk seluruh wilayah Indonesia.

Jadwal Imsakiyah yang dirilis disesuaikan dengan waktu yang berlaku di tiap kabupaten/kota di seluruh wilayahh Indonesia.

Bagi yang membutuhkan, masyarakat bisa langsung mengunggah jadwal imsakiyah tersebut di laman https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

Baca Juga: Orbit Hadirkan Skema Pascabayar Telkomsel Halo dengan Ekstra Keuntungan 

Sebelumnya, pemerintah sudah mengumumkan, awal Ramadan jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Itu artinya, umat muslim di Indonesia akan memulai ibadah puasanya pada Minggu, 3 April 2022.

“Berdasarkan hasil hisab dan laporan rukyatul hilal, secara mufakat bahwa 1 Ramadan Tahun 1443 Hijriah jatuh pada hari Ahad, 3 April 2022. Ini hasil sidang isbat yang baru saja kita selesaikan dan kita sepakati bersama,” ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI, Jumat, 1 April 2022.

Menag pun berharap dengan hasil sidang isbat ini seluruh umat Islam di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa secara bersama-sama.

Baca Juga: Mengenal Scaramouche dan Kisah Sang Penghancur Negeri di Genshin Impact

“Mudah-mudahan ini adalah simbol sekaligus cerminan kebersamaan umat Islam Indonesia dan kebersamaan ini mudah-mudahan menjadi wujud kebersamaan kita semua sebagai sesama anak bangsa untuk menatap masa depan Indonesia dan bangsa ini menjadi jauh lebih baik,” ujarnya.

Untuk warga Kota Bandung, berikut jadwal imsakiyah yang berlaku di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hewan Ternak di Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:26 WIB

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X