Heboh, Warga Tangkap Buaya di Sungai Ciherang Baleendah Bandung

- Sabtu, 2 April 2022 | 22:21 WIB
Sejumlah warga mengnkap buaya di Sungai Ciherang, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu, 2 April 2022. (Tangkapan layar Instagram @infojawabarat)
Sejumlah warga mengnkap buaya di Sungai Ciherang, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu, 2 April 2022. (Tangkapan layar Instagram @infojawabarat)

BANDUNGNEWSPHOTO - Seekor buaya dengan panjang 2 meter ditangkap warga di Sungai Ciherang, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu, 2 April 2022.

Kapolsek Baleendah, Kompol Sungkowo menjelaskan buaya tersebut terlihat oleh warga sekitar pukul pukul 10.00 WIB. Warga langsung melakukan penangkapan.

"Kejadiannya warga melihat buaya itu sedang berenang di Sungai Ciherang, enggak terlalu pagi sekitar jam 10.00. Warga yang melihat pertama, langsung meminta bantuan masyarakat yang lain. Ada sekitar 10 orang yang bantu menangkap buaya tersebut dibantu juga petugas Polsek," kata Sungkowo seperti ditulis pada akun Instagram @infojawabarat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Temukan 19 Pelanggaran Batas Kecepatan di Jalan Tol

Buaya tersebut diketahui milik seorang warga Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Namun buaya tersebut lepas dan berkeliaran di Sungai Ciherang.

Sungkowo membenarkan bahwa buaya tersebut merupakan peliharaan warga setempat. "Bukan hewan liar, betul itu peliharaan yang lepas," ujarnya.

Buaya tersebut saat ini telah diambil oleh pemiliknya. Bahkan, pihaknya juga telah melakukan peneguran terhadap pemilik buaya tersebut.

Baca Juga: Transformasi TV Digital Lahirkan 240.000 Lapangan Kerja Baru Khususnya Konten Kreator

Sungkowo menambahkan pada saat penangkapan seorang warga menjadi korban gigitan ganasnya buaya tersebut. Kata dia, hal tersebut dikarenakan warga melakukan penangkapan dengan alat seadanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X