• Selasa, 4 Oktober 2022

Pasien Sempat Dievakuasi, Petugas Berhasil Kendalikan Kebakaran RSUD Bandung Kiwari

- Selasa, 5 April 2022 | 20:35 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau kebakaran RSUD Bandung Kiwari, Selasa, 5 April 2022 (bandung.go.id)
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau kebakaran RSUD Bandung Kiwari, Selasa, 5 April 2022 (bandung.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kebakaran RSUD Bandung Kiwari berhasil dikendalikan, Selasa, 5 April 2022 petang. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan arus pendek listrik.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran tersebut sempat menimbulkan kepanikan karena petugas medis harus mengevakuasi pasien yang dirawat.

“Memang masih ada asap, tapi sudah bisa ditembus sehingga dampak ke satu lantai di atas dan di bawahnya tidak ada. Kita juga yakinkan ke kawan-kawan Damkar, sudah clear, apa yang saya lihat sudah tidak ada lagi titik api,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau tempat kejadian.

Baca Juga: Preview, Prediksi dan Link Live Streaming Duel Benfica vs Liverpool Dini Hari Nanti

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bandung Kiwari Taat Tagore menyebut, pasien yang terdampak kebakaran kini sudah dievakuasi dan secara bertahap akan dikembalikan ke ruangan masing-masing.

Kendati sedikit terganggu, Taat memastikan pelayanan di RSUD Bandung Kiwari akan tetap berjalan. “Saat kebakaran, kebetulan tidak ada kegiatan (tindakan medis atau operasi). Evakuasi berjalan relatif lancar, karena pasiennya pun tidak banyak,” ungkap Taat.

Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, M. Yusuf mengaku menerima laporan (kebakaran) sekitar pukul 14.29 WIB dan langsung meluncur ke rumah sakit. Pihaknya mendapatkan laporan terdapat kepulan asap di lantai 5.

Baca Juga: Komedian Berinisial 'M' Beli 76 Video Porno dan Foto Tanpa Busana Dea OnlyFans Dalam Satu Google Drive

"Dapat laporan kurang lebih pukul 14.29 WIB menerima laporan terjadi kepulan asap di lantai 5 (RSUD) Bandung Kiwari, (dugaan) ada arus pendek," ujarnya di tempat lokasi kebakaran.

Ia menambahkan, petugas pemadam langsung mengisolasi api agar tidak merambat.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Jabar Naik Vespa Antik Pakai Batik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:22 WIB

Ridwan Kamil Bantu Warga Depok Penderita Gagal Ginjal

Rabu, 28 September 2022 | 20:09 WIB

Berantas Rentenir dengan Program Kredit MESRA

Sabtu, 24 September 2022 | 21:48 WIB
X