• Rabu, 10 Agustus 2022

Inilah Cara Pesan Minyak Goreng Lewat Aplikasi Sapawarga

- Jumat, 8 April 2022 | 21:53 WIB
Aplikasi Sapawarga (Jabar Digital Service)
Aplikasi Sapawarga (Jabar Digital Service)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan program pemesanan minyak goreng melalui Aplikasi Sapawarga, untuk mempermudah masyarakat membeli minyak goreng curah bersubsidi.

“Jadi, masyarakat cukup diam di rumah, nanti minyak goreng akan diantar dan biaya antar ditanggung Pemprov Jabar. Sehingga masyarakat tidak perlu cape-cape antre,” ucapnya, usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara, di Sawangan, Depok, Jumat, 8 April 2022.

Pemesanan minyak goreng curah ini merupakan kolaborasi terpadu antara Dinas Komunikas dan Informatika melalui tim UPTD Pusat Layanan Digital, Data & Informasi Geospasial (Jabar Digital Service) dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta PT. Agro Jabar.

Baca Juga: Stadion GBLA Beserta Mesin Parkir Elektronik Jangan Sampai Terlantar

Pemesanan ini dapat dilakukan melalui koordinasi ketua RW setempat. Pertama ketua RW pengguna Sapawarga wajib melakukan update aplikasi Sapawarga ke versi terbaru 3.1.1.

Kedua, setelah masuk aplikasi, klik pada banner Pemirsa Budiman. Kemudian ketua RW mengisi formulir pemesanan minyak goreng curah sesuai instruksi pada halaman awal formulir.

Selanjutnya ketua RW akan mendapatkan notifikasi informasi jadwal pengiriman minyak goreng, dan mulai melakukan pengumpulan uang pemesanan dari warga pemesan.

Baca Juga: Progres Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah 80 Persen, Ditargetkan Uji Coba November 2022

Namun sebelum melakukan pendaftaran, ketua RW dibantu RT setempat melakukan pendataan permohonan minyak goreng curah ke warga setempat melalui Sapawarga.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X