• Jumat, 1 Juli 2022

Sungai Kalimalang Bekasi Bisa Menjadi Destinasi Wisata Baru, Akan Dibangun Jembatan Ikonik Seperti Di Paris

- Rabu, 20 April 2022 | 21:59 WIB
Penataan Sungai Kalimalang tahap 1, Rabu, 20 April 2022. (Biro Adpim Jabar)
Penataan Sungai Kalimalang tahap 1, Rabu, 20 April 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sungai Kalimalang Kota Bekasi kini bisa dinikmati warga menjadi ruang interaksi sosial, bahkan bisa menjadi destinasi wisata baru. Pada akhir tahun rencananya akan dibangun jembatan ikonik seperti yang ada di Paris.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan penataan kawasan Sungai Kalimalang tahap 1, Rabu, 20 April 2022.

"Yang dulu Kalimalang hanya sekadar dilirik sambil lewat sekarang bisa dinikmati, khususnya sore sampai malam hari. Ini tempat istirahat atau ngabuburit," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pemerintah Akan Gratiskan Vaksin HPV Bagi Anak Perempuan untuk Cegah Kanker Serviks

Penataan Sungai Kalimalang ini akan dilanjutkan ke tahap 2, 3, 4 seiring selesainya proyek Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kampung - Melayu (Becakayu).

"Proyek akan dilanjutkan nanti tahap 2, 3, 4 seiring tol Becakayu beres karena kalau dibangun sekarang takutnya nanti terbongkar dan rusak lagi," terang Kang Emil, sapaan akrabnya.

Pada penataan tahap satu inipun pengerjaan akan terus disempurnakan tak hanya estetikanya, melainkan juga fungsi lingkungan supaya tetap terjaga.

Baca Juga: Kejagung Tetapkan Dirjen Kemendag Berinisial IWW Jadi Tersangka Kelangkaan Minyak Goreng

"Nanti semuanya dicicil kearah timur, termasuk urusan pencemaran, kekumuhan, lalu ditanami pohon supaya lebih teduh," katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X