• Senin, 4 Juli 2022

Pembukaan Exit Cimalaka Tol Cisumdawu Bibatasi Sampai Jam 5 Sore dan Hanya untuk Kendaraan Kecil

- Minggu, 24 April 2022 | 21:22 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kedua kanan) bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meninjau Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang, Minggu, 24 April 2022. (Humas Kab. Sumedang)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kedua kanan) bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meninjau Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang, Minggu, 24 April 2022. (Humas Kab. Sumedang)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pembukaan exit Cimalaka Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) melewati Karapyak-Sumedang Kota-Cimalaka bersifat situsional karena masih ada sisa longsor yang sedang diperbaiki.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Jalan Tol Cisumdawu bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Kabupaten Sumedang, Minggu, 24 April 2022.

Menurut Ridwan Kamil, Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa dilalui pemudik tahun ini. Tol Cisumdawu bisa dioperasionalkan hingga Exit Tol Cimalaka.

Baca Juga: Kebakaran di Mall BIP Bandung, Ternyata dari Mobil yang Terbakar di Parkir Basement

"Tol Cisumdawu ini yang sudah normal sampai Pamulihan. Tapi, ada tambahan yang bisa dibuka langsung sampai ke Cimalaka. Tentunya, melewati Sumedang Kota," katanya.

Menurutnya, walaupun dibuka sampai exit Cimalaka, tetapi sifatnya situsional.

"Jadi, Karapyak-Sumedang Kota-Cimalaka. Itu situasional hanya dibuka sampai jam lima sore kalau tidak hujan," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Larang Ekspor Minyak Goreng dan Bahan Bakunya, Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Dalam Negeri

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan, pemudik yang melintasi Karapyak-Sumedang Kota-Cimalaka via Jalan Tol Cisumdawu akan dibatasi dan hanya untuk kendaraan kecil karena masih ada sisa longsor yang sedang diperbaiki. Ia juga mengimbau pemudik untuk berhati-hati.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhaji untuk Eril, Ridwan Kamil Berpamitan

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:14 WIB

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X