• Senin, 4 Juli 2022

Jembatan Gantung Rengganis Destinasi Wisata Ikonik Baru Kabupaten Bandung

- Rabu, 4 Mei 2022 | 19:52 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan Jembatan Gantung Rengganis (tangkapan layar Instagram @dadangsupriatna)
Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan Jembatan Gantung Rengganis (tangkapan layar Instagram @dadangsupriatna)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kabupaten Bandung punya destinasi wisata ikonik baru. Namanya, Jembatan Gantung Rengganis di Kecamatan Ciwidey.

Oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Jembatan Gantung Rengganis ini diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara.

Dikutip dari akun Instagram, @dadangsupriatna, Rabu, 4 Mei 2022, disebutkan Jembatan Gantung Rengganis memiliki panjang kurang lebih 350 meter menghubungkan ke akses Wisata Kawah Rengganis di Ciwidey.

Baca Juga: SEA Games 2021: Latihan Pertama Timnas Helang Lawan Vietnam Tanpa Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam

"Hari ini resmi kita launching. Bagi warga Kabupaten Bandung jangan lupa bawa KTP nya ya, karena akan dapet potongan harga 50%," demikian caption video yang diposting Bupati Bandung pada Selasa, 4 Mei 2022.

Dalam video tersebut, Bupati menhelaskan, di jembatan gantung ini, wisatawan bisa menikmati pesona alam Kawah Rengganis.

"Keindahan, pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey punya nilai historis yang kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu," katanya.

Baca Juga: Jawa Barat Belum Dapat Laporan Kasus Hepatitis Akut Misterius

Ditambahkan, kawah aktif dari letusan gunung tersebut sampai sekarang masih ada dan menjadi objek wisata. Keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami.

Seperti pada beberapa pemandian air panas alami, Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Air hangatnya yang alami, mengandung belerang yang konon bisa bantu menyembuhkan penyakit. Termasuk dengan lumpurnya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhaji untuk Eril, Ridwan Kamil Berpamitan

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:14 WIB

Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

Senin, 27 Juni 2022 | 20:38 WIB
X