• Jumat, 20 Mei 2022

Jembatan Gantung Rengganis Lebih Panjang dari Situ Gunung, Ini Perbandingannya!

- Minggu, 8 Mei 2022 | 11:00 WIB
Wisatawan menyeberangi Jembatan Gantung Rengganis (Instagram/ @yogama*** )
Wisatawan menyeberangi Jembatan Gantung Rengganis (Instagram/ @yogama*** )

BANDUNGNEWSPHOTO - Jembatan Gantung Rengganis atau Rengganis Suspension Bridge di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

"Kini Kabupaten Bandung punya Jembatan Gantung terpanjang Se-Asia Tenggara loh. Yup, namanya Jembatan Gantung Rengganis," demikian klaim yang disampaikan Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat memperkenalkan Jembatan Gantung Rengganis kepada masyarakat melalui akun Instagram-nya, @dadangsipriatna, 3 Mei 2022 lalu.

Benarkah? "Jembatan gantung rengganis memiliki panjang -+350 meter dan menghubungkan ke akses Wisata Kawah Rengganis di Rancabali," tambahnya.

Baca Juga: Bocoran Desain Karakter Archon Dendro Tersebar, Tipe Model Karakter Baru?

Sebagai pembanding, pada tahun 2019 lalu, Jembatan Gantung Situ Gunung di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, juga mengklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Jembatan Gantung Situ Gunung yang diresmikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Maret 2019 tersebut memiliki panjang 243 meter.

Dengan membandingkan kedua jembatan gantung ikonik di Jawa Barat ini. klaim Bupati Bandung yang menyebutkan Jembatan Gantung Rengganis sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, boleh jadi benar adanya.

Baca Juga: Uji Nyali di Jembatan Gantung Rengganis, Pengunjung: Melawan Phobia Ketinggian!

Tapi, terlepas dari itu, bagi siapapun wisatawan yang menyukai destinasi penuh tantangan, Jembatan Gantung Rengganis patut untuk dicoba.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X