• Jumat, 20 Mei 2022

Terseret Banjir Bandang Citengah Hingga 100 Km, Jasad Aira Ditemukan di Sungai Cimanuk Indramayu

- Minggu, 8 Mei 2022 | 17:40 WIB
Jasad bocah berusia 13 tahun bernama Aira Dwi Rahmayuda yang terseret banjir banjir bandang di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu, 4 Mei 2022 lalu, akhirnya ditemukan (sumedangkab.go.id)
Jasad bocah berusia 13 tahun bernama Aira Dwi Rahmayuda yang terseret banjir banjir bandang di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu, 4 Mei 2022 lalu, akhirnya ditemukan (sumedangkab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jasad bocah berusia 13 tahun bernama Aira Dwi Rahmayuda yang terseret banjir banjir bandang di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu, 4 Mei 2022 lalu, akhirnya ditemukan.

Jasad Aira ditemukan di Sungai Cimanuk, Blok Karanganyar Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Indramayu, Sabtu 7 Mei 2022. Lokasi penemuan jasad Aira sejauh 100 kilometer dari titik pertama kali ia terseret arus banjir bandang.

"Ada laporan penemuan mayat di Sungai Cimanuk Indramayu dan setelah dilakukan koordinasi, jasad dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu," kata Sekretaris Daerah yang juga Kepala BPBD Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, di Citengah seperti dikutip dari laman Pemkab Sumedang, Minggu, 8 Mei 2022.

Baca Juga: Piala Uber 2022: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Atas Prancis

Dari hasil pengecekan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polres Sumedang, serta konfirmasi pihak keluarga, dipastikan jasad tersebut adalah Aira. "Jasad sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR pencarian resmi dihentikan. Sekda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada personel gabungan yang tergabung dalam Operasi Sar tersebut.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melepas ibu, kakak serta keluarga korban terbawa arus sungai kembali pulang ke Karangasem, Tarisi, Indramayu, Sabtu malam. Keluarga korban pulang setelah jenazah korban ananda Airah ditemukan di Sungai Cimanuk, Blok Karanganyar Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Indramayu.

Baca Juga: Viral Video Rombongan Roller Blade Seluncuran di Jalan Raya, Diklaksonin Mobil Marah

"Mari kita doakan mereka semuanya tabah dan tawakal menghadapi musibah ini. Terima kasih kepada Tim SAR gabungan, para petugas di lapangan, relawan, masyarakat dan semua pihak yang telah bekerja keras melakukan pencarian korban," kata Bupati Dony.***

 

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: sumedangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X