• Jumat, 20 Mei 2022

Jajal Jembatan Gantung Rengganis Bareng Istri, Begini Testimoni Bupati Bandung Dadang Supriatna!

- Senin, 9 Mei 2022 | 09:54 WIB
 Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama istri menjajal Jembatan Gantung Rengganis pada Minggu, 8 Mei 2022 (tangkapan layar Instagram @dadangsupriatna)
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama istri menjajal Jembatan Gantung Rengganis pada Minggu, 8 Mei 2022 (tangkapan layar Instagram @dadangsupriatna)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jembatan Gantung Rengganis di Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung memang sedang hits. Karena itu, Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama istri dan anggota keluarganya tidak mau ketinggalan untuk mencobanya pada Minggu, 8 Mei 2022.

"Hari ini Saya bersama istri beserta jajaran mencoba secara langsung merasakan sensasi melintasi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara yaitu Rengganis Suspension Brige atau Jembatan Gantung Rengganis," tulis Bupati Bandung, Dadang Supriatna dalam unggahan video kunjungannya di akun Instagram @dadangsupriatna yang dikutip BandungNewsPhoto, Senin, 9 Mei 2022.

Disebutkan, Jembatan Gantung Rengganis memiliki panjang 370 meter dan berada 80 meter di atas permukaan tanah. Menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna, hal itulah yang menobatkannya sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara mengalah jembatan terpanjang sebelumya yang ada di Sukabumi yang panjangnya 200 meter lebih.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 8 Mei 2022, Dari Promo Jembatan Gantung Rengganis Hingga Kisah Tragis Guizhong

Kang DS -- sapaan akrabnya -- menambahkan, Jembatan Gantung Rengganis menghubungkan ke akses Wisata Kawah Rengganis di Ciwidey.

"Saat berada di jembatan, selain bisa melihat keindahan alam dengan jarak pandang 360 derajat, sekaligus bisa melihat kawah Rengganis terasa dari atas awan dan indahnya kabut serta matahari terbenam di petang hari," tulisnya.

Keindahan itu ditambah dengan pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey yang punya nilai historis kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu.

Baca Juga: Pacuan Juara Liga Inggris dengan Liverpool, Manchester City di Atas Angin Setelah Bantai Newcastle United

Disebutkan, keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami. Seperti pada beberapa pemandian air panas alami, Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Air hangatnya yang alami, mengandung belerang yang konon bisa bantu menyembuhkan penyakit.

"Yuk ditunggu disini. Mari Cintai Pariwisata Kita. Kalau di Kabupaten Bandung ada, ngapain ke luar negeri? Ka Bandung aja. Bandung Bedas!" tutupnya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X