• Sabtu, 21 Mei 2022

Jangan Lupakan, Ada Pesona Kawah Berkhasiat untuk Kesehatan di Balik Popularitas Jembatan Gantung Rengganis

- Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB
Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit (Instagram/@glamping_ciwidey)
Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit (Instagram/@glamping_ciwidey)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jembatan Gantung Rengganis di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung memang tengah hits sejak dilaunching Bupati Bandung, Dadang Supriatna, 3 Mei 2022 lalu.

Namun, Jembatan Gantung Rengganis yang diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara itu bukan satu-satunya daya tarik wisata yang ditawarkan di kawasan tersebut.

Seperti disampaikan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Jembatan Gantung Rengganis yang membentang sejauh 370 meter menjadi akses ke Kawah Rengganis.

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Ginting Kalah Lagi, Pasangan Baru Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Thailand

"Saat berada di jembatan, selain bisa melihat keindahan alam dengan jarak pandang 360 derajat, sekaligus bisa melihat kawah Rengganis terasa dari atas awan dan indahnya kabut serta matahari terbenam di petang hari," demikian testimoni Bupati Bandung, Dadang Supriatna ketika mencoba menyeberangi Jembatan Gantung Rengganis bersama istrinya, awal pekan ini.

Keindahan itu ditambah dengan pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey yang punya nilai historis kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu.

Disebutkan, keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami. Seperti pada beberapa pemandian air panas alami, Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Air hangatnya yang alami, mengandung belerang yang konon bisa bantu menyembuhkan penyakit.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler 9 Mei 2022, Dari Harga Tiket Jembatan Gantung Rengganis Hingga Rektutmen Bersama BUMN 2022

Bukan hanya Bupati Bandung, pesona Kawah Rengganis juga dipromosikan akun pengelola Jembatan Gantung Rengganis.

"Ini kawah rengganis sumber air panas yg bisa buat terapi airnya 35-80 derajat , mengandung belerang , akses menuju kawah kita bangunkan Jembatan ganting dengan panjang bentangan 370 meter , tetap sehat tetap semangat , tetap bahagia dan membahagiakan ???????? #bandungbedas #kawahrengganis #rengganissuspensionbridge #glamping #nature #jabarjuara," tulis akun @rengganissuspensionbridge.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
X