• Jumat, 20 Mei 2022

Pemkot Bandung Siap Kerjasamakan Pengelolaan Stadion GBLA Selama 30 Tahun

- Selasa, 10 Mei 2022 | 21:47 WIB
Suasana Stadion GBLA beberapa waktu lalu. (Humas Pemprov Jabar)
Suasana Stadion GBLA beberapa waktu lalu. (Humas Pemprov Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, proses lelang Kerja Sama Pengelolaan (KSP) Stadion GBLA dengan pihak ketiga sebagian besar telah ditempuh. Karena itu, ia optimis Stadion GBLA sudah bisa digunakan dalam waktu dekat.

Dikatakannya, Pemkot Bandung akan bekerja sama dengan pihak ketiga dengan sistem Kerja Sama Pengelolaan (KSP) untuk mengelola Stadion GBLA. Durasi kerja sama tersebut 30 tahun

Mengacu pada ketentuan Pemendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, ada sejumlah regulasi yang mesti diikuti Pemerintah Kota Bandung. Namun Yana menyebut saat ini rangkaian prosesnya telah dilewati. Saat ini sudah hampir memasuki tahap pemilihan mitra untuk penyelenggaraan KSP.

Baca Juga: Indonesia vs Timor Leste, Brace Witan Sulaeman Bantu Kemenangan Garuda

Yana mengungkapkan, untuk bisa memasuki tahap pemilihan mitra, ada beberapa tahapan pula yang mesti dilewati oleh Pemkot Bandung. "Saat ini kita hampir mendekati tahap pemilihan mitra," terangnya seperti dikutip dari laman bandung.go.id, Selasa, 10 Mei 2022.

Dikatakannya, setelah tahapan pemilihan mitra, masih ada beberapa tahap mulai dari penyampaian hasil pemilihan mitra, penyampaian permohonan rancangan keputusan Wali Kota Bandung tentang pelaksanaan KSP.

Termasuk juga penerbitan keputusan Wali Kota Bandung tentang pelaksanaan KSP, pembayaran kontribusi tahun pertama oleh mitra KSP, penandatangan akta, baru sejak itu kita melaksanakan KSP.

Baca Juga: Ini 50 Akun Beruntung yang Dapatkan Tiket Gratis Jembatan Gantung Rengganis dari Bupati Bandung

"Kita berproses di tengah dinamika. Namun saya percaya dalam waktu dekat akan ada berita baik buat kita semua," kata Yana.

Perjalanan panjang pengelolaan Stadion GBLA, kata Yana, beberapa kali mengalami dinamika. Namun, ia memastikan tahapan berikutnya (terkait proses pengelolaan GBLA) sudah lebih fokus di internal Pemerintah Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Rasakan Sensasi Jembatan Gantung Rengganis!

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:53 WIB
X